kop

Iklan Halaman Depan

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan.

BMKG keluarkan peringatan hujan lebat di sejumlah wilayah di Indonesia


BUTONMAGZ---Bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas di luar ruangan, tampaknya harus memperhatikan kondisi cuaca pasca-lebaran ini. sebab Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, pada Minggu.
 
Dalam informasi yang dikutip dari situs BMKG disampaikan potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang diperingatkan untuk Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat.
 
Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.
 
Dikemukakan BMKG, Daerah Konvergensi terpantau memanjang dari Samudra Hindia barat Aceh hingga pesisir barat Aceh, di perairan Kepulauan Bangka Belitung, di perairan selatan Jawa Tengah-Jawa Barat, di Laut Jawa.
 
Daerah Konvergensi juga terpantau dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Tengah, dari Laut Flores hingga Laut Sumbawa, dari Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Selatan bagian selatan, dari perairan Kepulauan Sangihe-Talaud hingga Laut Sulawesi, dan di Papua.
 
BMKG menyampaikan, kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi tersebut. (Antara)

Posting Komentar

0 Komentar


Memuat...