kop

Iklan Halaman Depan

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan.

Monianse : Jangan Jadikan Baubau Persinggahan (Formasi PNS) saja!

Penerimaan SK PNSD Kota Baubau Formasi Tahun 2020

BUTONMAGZ---Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse sangat tegas dengan formasi dan struktur Pegawai negeri Sipil Daerah (PNSD) PNS Kota Baubau saat ini. Karenanya ia mengingatkan agar PNSD yang baru saja menerima SK 100 persennya, untuk tidak berpikir pindah ke daerah lain dengan berbagai macam alasan.

“Saya ingatkan, jangan jadikan Kota Baubau hanya tempat persinggahan (formasi PNSD) saja. Tidak ada kompromi, sebab kelulusan saudara adalah hasil seleksi ketat dengan menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan daerah,” ujar Monianse saat memberi sambutan dihadapan 86 PNSD Kota Baubau formasi tahun 2020 Senin pagi di Palagimata (4/4).

Disebutkan pemindahan dan atau mutasi PNSD ke daerah lain akan mengubah sistem ayang sudah dibangun, termasuk dapat merusak sistem perencanaan pengelolaan aparatur Kota Baubau. Ingatan ini menyusul dari 86 PNSD Kota Baubau saat ini, terdapat diantaranya berasal dari daerah lain di Indonesia. “Ada dari Jawa, juga Sumatera Utara,” imbuhnya.

Monianse tentu punya alasan mengingatkan aparaturnya tersebut, diantaranya PNSD yang baru telah menandatangani fakta integritas untuk tidak mutasi ke daerah lain selama 10 tahun. “saudara-saudara para dokter fokus untuk pengabdiannya, keahlian saudara-saudara sangat dibutuhkan. Jangan tabrak aturan, formasinya sudah dihitung secara seksama, jangan rugikan kami dan masyarakat,” pinta Monianse.

Beri Support
Selain memberi penegasan berkait ‘aturan main’ mutasi. Wali Kota Monianse juga memberi support kepada 86 PNSD tersebut sebagai ‘aparatur pilihan, hasil seleksi dengan mengalahkan ribuan pendaftar PNS.

“Saya harus memberi ucapan selamat kepada Anda semua,  sebab saudara-saudara adalah pilihan terbaik. Sebagai yang terbaik harus dipertanggungjawabkan. Perlihatkan kualitas, karena Anda adalah hasil seleksi yang ketat,” ujarnya.

Hal lain kata Monianse, PNSD perlu memacu diri, terus mengembangkan kreativitas, inovatif, mampu membaca semua perundang-undangan yang menopang tupoksi, utamanya PP No. 53 Tahun 2010 tentang ASN.

“tingkatkan performance, belajar dan tanyakan yang belum di ketahui. Ingat saudara 10,15 dan 20 tahun ke depan Anda akan menjadi manjer di kota ini. Sekarang beratnya dalam diri,  saya mau kemana dan jadu apa. Harus kerja keras, untuk menjadi orangt-orang pilihan,” pesannya.

Monianse juga memberi kalimat bijak dengan mengatakan, orang-orang yang mememangkan pertarungan adalah orang-orang yang memperbaiki dirinya, membangun silaturahim, inovatif, dan tidak ala kadarnya. “Jangan kecewakan yang tidak lulus, bekerjalah sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Dilaporkan Abdul Rahman, Kepala BPKSDM Kota Baubau, 86 PNSD Kota Baubau tersebut terdiri dari 9 dokter, 42 paramedis, 5 tenaga STTD, dan 30 tenaga teknis lainnya, dan telah ditempatkan di berbagai OPD lingkup Pemerintah Kota Baubau sesuai dengan formasinya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar


Memuat...