kop

Iklan Halaman Depan

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan.

Kepemimpinan Ruksamin (kembali) Antar Konut Raih Penghargaan JDIH Nasional

 Bupati Konut (kiri) bersama Sekda Konut dan Kabag Hukum Konut menerima Penghargaan JDIH dari Kemenkumham RI

BUTONMAGZ---Kepemimpinan Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., I.P.U., ASEAN Eng selaku Bupati di Konawe Utara (Konut) terus menjadi inspirasi bagi kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Tenggara. Setidaknya Konut kembali sukses meraih prestasi berlevel nasional, yakni penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Nasional dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Pengehargaan itu diterima langsung Bupati Ruksamin di Aula Bupati, selasa 12 April 2022,  yang diserahkan perwakilan Kemenkumham Prov Sultra. Demikian diungkap Sekda Konut - Kasim Pagala.

Konut memang terbilang masih belia sebagai daerah otonom di Sulawesi Tenggara, namun di bawah tangan dingin Bupati Ruksamin bersama wakilnya Abu Haera, wilayah yang berbatasan langsung dengan Prov. Sulawesi Tengah ini, dikenal apik dan berprestasi di sektor pengelolaan anggaran daerah, penanganan bencana, kesehatan, pendidikan, pertanian dan pariwisata.

“Ini membuktikan kualitas kepemimpinan kepala daerah kami, dan berdampak pada kemajuan dan perkembangan di Bumi Oheo-Konut,” puji Sekda.
 
 JDIH merupakan wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, teritegritas, berkesinambungan. Serta, merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, dan mudah, sebagaimana tertuang dalam peraturan Presiden RI Nomor 33 Tahun 2012 tentang jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional.

“Pemda Konut terbukti berhasil dalam pengelolaan dokumen hukum berbasis TIK yang terintegrasi. Selain itu, mampu mendorong peningkatan layanan publik terkait dokumentasi dan informasi hukum. JDIH ini juga sebagai sumber dokumen hukum yang terpercaya, serta mendukung pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik,”ungkap Kasim Pagala.

Dia menambahkan, JDIH sangat penting dalam pembangunan hukum dan penyelenggaraan pemerintah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberadaan JDIH diera globalisasi dan reformasi ini juga sangat diperlukan, dan kualitasnya harus ditingkatkan dengan merubah pola pikir dan budaya kerja.

“Masyarakat kita kan menghendaki adanya keterbukaan dan kebebasan untuk memperoleh informasi, sehingga pemerintahan harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik, cepat, tepat, akurat dan tidak berbelit-belit agar masyarakat terpenuhi kebutuhannya dan tidak merasa dipersulit. Kepemimpinan Konut telah membuktikan itu,” timpal Sekda.

Dihubungi Butonmagz berkait prestasi membanggakan itu, Bupati Konut H. Ruksamin menjawab sederhana. “Alhamdulillah, tetapi ini adalah tanggung jawab besar, semua prestasi adalah berkat kerjasama semua pihak, Forkopimda, stakeholder, segenap ASN Konut dan dukungan  masyarakat tentunya,” kata Bupati. (zah)

Posting Komentar

0 Komentar


Memuat...