kop

Iklan Halaman Depan

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan.

Jelang Lebaran, Perusahaan pelayaran di Baubau Tambah Armada


BUTONMAGZ---PT.Pelayaran Dharma Indah, salah satu perusahaan angkutan penumpang laut menambah jumlah armada kapalnya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang rute Baubau-Raha- Kendari pada masa mudik lebaran 2022.

Kepala Cabang PT. Pelayaran Dharma Indah Baubau, Ishak Musaid, Minggu mengungkapkan saat ini kapal yang rutin beroperasi sebanyak tiga armada. Namun, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, maka pihaknya menambah dua kapal lagi.

Ia mengatakan, dua kapal tersebut disiagakan di Pelabuhan Nusantara Raha. Kapal tersebut akan beroperasi jika sewaktu-waktu penumpang membludak

"Selama ini yang beroperasi tiga kapal. Tapi armada sekarang kita tambah dua kapal untuk standby. Ketika kita lihat kondisi penumpang membludak, maka kapal langsung operasi. Posisinya, standby di Raha karena disana biasanya jumlah penumpang banyak," ujarnya.

 Ishak mengatakan, ke lima kapal cepat ini memiliki kapasitas angkut 400 orang tiap armada. Bahkan ada satu kapal berkapasitas 543 orang. Adapun kelima kapal tersebut yakni Express Bahari-7S, Express Cantika-168, Express Bahari-6E, Express Bahari-5E dan Pricilla-88.

Menurut dia jumlah kapal yang disiapkan cukup untuk melayani para pemudik tahun ini, selain itu semua kapal telah melalui uji petik oleh otoritas pelabuhan setempat dan hasilnya dinyatakan laik layar. (sumber: Antara)

Posting Komentar

0 Komentar


Memuat...