kop

Iklan Halaman Depan

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan.

Dari Jakarta, Ruksamin Sukses Urus TPP-ASN, hingga Telepon Camat Tengah Malam untuk Urus Warga yang Hilang

H. Ruksamin - Bupati Konawe Utara (Konut)

BUTONMAGZ---Dua kabar bagi warga Kabupaten Konawe Utara (Konut)-Sulawesi Tenggara menjadi informasi hangat di sana Rabu malam ini, 13 April 2022. Pertama, kabar gembira berkaitan dengan pembayaran Tambahan Penghasilan PNS (TPP) bagi ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Konut.

Melalui video pendek, Bupati Konawe Utara H. Ruksamin menyatakan Rabu malam ini telah bertemu dengan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri, Dr. Bahri dan menyatakan telah sukses mengurus pembayaran TPP-ASN di Pemkab Konut.

“Sudah terinput di SIPD, Kabag Ortala cepat, besok sudah mulai bisa dibayarkan. Tetap salat semua, tetap puasa bagi yang Muslim, dan tetap kerja akan semuanya saya laporkan ke Pak Direktur,” pesan Ruksamin.


Saat dihubungi Butonmagz per telepon, bupati cerdas dan energik ini menyatakan TPP-ASN Konut memang harus diurus karena berkaitan dengan kesejahteraan PNS di wilayahnya, apalagi suasananya menjelang lebaran dan termasuk kesiapan para orang tua menyaipkan anaknya masuk Perguruan Tinggi.

“Ini butuh kepekaan, karena bulan ini kebutuhan semakin meningkat dari persoalan kebutuhan jelang lebaran dan masa-masa pendaftaran Perguruan Tinggi. Ya pesan saya bagi ASN, tetap sisihkan pendapatan bila berlebih untuk berbagi dengan sesama, supaya hasilnya semakin berkah,” pinta Ruksamin.

Kabar kedua, berkaitan dengan hilangnya seorang warga di Konut sore tadi di pinggir sungai. Namun Bupati tidak menyebutkan diidentifikasi korban dimaksud. Melalui video pendek pula, Bupati menelepon Camat-nya untuk mengurus korban dimaksud.

“Assalamu Alaikum Pak Camat, sampaikan sama warga kita turut prihatin atas hilangnya keluarga kita, yang saat ini masih dalam pencarian. Kita berdoa semoga beliau kita dapatkan dalam keadaan masih selamat. Tolong sampaikan sama keluarga, hati-hati, jangan sampai kita mencari malah menambah korban. Kita berdoa di bulan suci ramadhan agar berkah. Terima kasih pak camat, sampaikan sama keluarga kita disana,....” perintah Ruksamin.


Kedua kabar tersebut di apresiasi banyak warga. Sejumlah aktivis di Kota Kendari menyatakan video pendek tersebut memperlihatkan humanis dan pekanya seorang Bupati Ruksamin kepada warganya.

“Salut dan kita berharap semua kepala daerah punya kepekaan seperti ini, itu energi bagi aparatur dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan sosial kemasyarakat di daerah,” ujar seorang penggiat organisasi kepemudaan di Kota Kendari. (red)

Posting Komentar

0 Komentar


Memuat...