kop

Iklan Halaman Depan

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan.

Wali Kota dan Kemenag Baubau Puji Gebrakan BP-4


BUTONMAGZ---Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau H. Rahman Ngkaali memberi apresiasi besar kepada Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP-4) Kota Baubau yang seminggu ke depan terus menyasar kaum muda di kota ini, dalam bentuk “Bimbingan Perkawinan Remaja Usia Sekolah” yang digelar di beberapa SMA di Kota Baubau.

Wali Kota Ahmad Monianse menyebutkan, kegiatan ini adalah upaya besar dalam mengintervensi kehidupan peralihan manusia dari remaja ke dewasa, di mana masa tersebut merupakan masa yang rapuh dan penuh jebakan. “Salut luar biasa kepada BP-4 Kota Baubau yang baru beberapa waktu lalu dikukuhkan tetapi sudah menunjukkan kinerja yang nyata. Pemkot Baubau akan selalu memberi support untuk itu,” kata Monianse di hadapan sekitar 80-an peserta bimbingan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Baubau, Sabtu 19 Maret 2022.

Menurutnya, kehidupan peralihan tersebut sejatinya terus diintervensi sebagai bentuk menyiapkan generasi tangguh hari ini dan masa depan mereka. Namu  Wali Kota menyarankan agar modelnya perlu di evaluasi, tidak sekedar dalam bentuk ceramah, tetapi menciptakan pola baru yang disebutnya ‘mitra sebaya’ (peer indikator).

“Ini gagasan untuk menjangkau teman sebaya, mereka yang terlatih hari ini menjadi mitra strategis bagi teman-temannya. Menjadi rule model berkaitan dengan pendidikan keluarga dan pencegahan perkawinan usia dini, namun pemerintah keluarga dan sekolah menyiapkan managemenennya” tandas wali kota yang juga ketua PDI-P Kota Baubau ini.

Sementara Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkali mengatakan bila institusnya sangat terbantu dengan kecepatan BP-4 melaksanakan tugas-tugasnya. “selalu akan kita support bila benar-benar kongkrit seperti ini, apalagi langsung tancap gas” ucapnya sembari memuji langka-langkah strategis Ketua BP4-Baubau Muh. Ahadyat Zamani, ST., M.T, yang dikenal pula sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Baubau.

Pada kesempatan ini pula, Wali Kota bersama Kemenag menyerahkan wakaf Al-Quran hafalan kepada peserta bimbingan semoga modal religiutas membangun masa depannya, khususnya dalam menyiapkan generasi keluarga harmonis dengan pendidikan sejak remaja.

Ketua BP-4 Kota Baubau Muh. Ahadyat Zamani, ST., M.T pada kesempatan ini bertindak sebagai pemateri bersama konselor BP-4 lainnya Fanti Frida Yanti, M.A., keduanya akan membahas tentang berkaitan pembinaan karakter remaja dan keseiapan menghadapi masalah global dewasa ini.

Ahadyat menyatakan, pekan ini hingga 29 Maret 2002 mendatang acara serupa digelar dalam bentuk roadshow, di mulai dari SMA negeri 4 Baubau, SMA Negeri 1 Baubau, MAN Baubau,  SMA Negeri 2 Baubau, SMK Negeri 3 Baubau dan SMKI Negeri 1 Baubau. “Kita berjalan sesuai kesiapan sekolah, yang pasti ini bentuk kegiatan rutin yang BP-4 laksanakan,” tandasnya. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar


Memuat...