kop

Iklan Halaman Depan

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan.

Kota Baubau di ujung Maret 2022. Banyak Tamu!

Pelataran Wantiro Kota Baubau, tempat eksotis malam hari (foto : xaveriusendro)

BUTONMAGZ---Tiga agenda penting berskala regional memasuki minggu keempat bulan Maret 2022 ini akan meramaikan Kota Baubau, yakni Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Sulltra, Rakorda BPBD Sulawesi tenggara, dan pelantikan serentak pengurus Ormas RGPI se Sultra. Semuanya berpusat di Baubau. Jadwalnya dari 26-30 Maret 2022.

Menariknya, tiga agenda ini akan menghadirkan tokoh-tokoh penting tidak hanya regional Sulawesi Tenggara, tetapi beberapa tamu kenegaraan berasal dari ibu kota Jakarta.

Musrembang misalnya, juga akan menghadirkan unsur dari Kementerian selain segenap perangkat daerah se Sultra, bahkan konon ada yang membawa segenap kepala desanya ke kota ini.

Khusus untuk Rakorda Penanggulangan Bencana oleh BPBD mengangendakan menghadirkan Kepala BNPB pusat Mayjen Suharyanto beserta rombongan. Rakorda ini akan membahas sistem dasar penanggulangan bencana Sulawesi Tenggara pada 28 Maret, sehari sebelumnya digelar apel kesiap-siagaan bencana.

Agenda menarik lainnya adalah pelantingan pengurus Ormas Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) se Sultra, juga merencanakan menghadirkan Jenderel Moeldoko – Kepala Staf Kepresidenan RI. Informasi yang beredari beberapa perwira militer berpangkat jenderal akan hadir di Kota Baubau, negeri pemilik Benteng terluas di dunia.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengapresiasi agenda-agenda besar tersebut sebagai ruang besar besar untuk menampilkan performance Kota Baubau di mata publik regional dan nasional. “karena ini pemerintah dan masyarakat Kota Baubau tentu akan memberikan pelayanan terbaik sebagai tuan rumah yang baik, sebab ini akan mendongkrak multi sektor pembangunan di kota ini,” saat membuka persiapan Musrembang Provinsi di Aula Wali Kota awal pekan ini.

Pelayanan terbaik tersebut, berkaitan dengan kenyamanan para tamu di Kota Baubau, bisa menikmati segala potensi wisata dan kebudayaannya, termasuk kebersihan perkotaan. “karena semuanya akan berdampak pada bergeliatnya sektor-sektor ekonomi di daerah,” imbuh Monianse.
Pantauan media ini, sejak 3 hari belakangan Kota Baubau tampak sibuk. Beberapa kawasa-kawasan mendapatkan pembersihan ekstra, penataan taman-taman perkotaan, hingga kesiapan OPD Kota Baubau menyiapkan diri sebagai tuna rumah kegiatan. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar


Memuat...