kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Bupati La Haruna Terima Kejari Kolaka, Perkuat Sinergitas Bidang Hukum

Bupati Koltim La Haruna berpose bersama dengan Kajari Kolaka Indawan Kuswadi SH MH,

BUTONMAGZ---Penjabat Bupati Kolaka Timur La Haruna, S.P., M.Si bersama jajarannya berkomitmen untuk bersinergi dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka berkaitan persoalan hukum di daerahnya, khususnya bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) sebagai pedoman dan payung penyelenggaraan pemerintahan.

Hal tersebut terungkap, saat Bupati Kolaka Timur La Haruna menerima Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kolaka Indawan Kuswadi S.H., M.H.,dalam kegiatan rapat koordinasi (Rakor) penanganan permasalahan bidang perdata dan tata usaha negara Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2020, di Aula Kantor Bupati, Selasa (24/11).

Dalam sambutannya, La Haruna, SP MSi menegaskan bila sinergitas dalam bentuk Rakor ini membantu roda pemerintahan dalam bidang hukum, selain itu akan menjadi payung hukum dalam pemerintahan.

“Dengan kerjasama ini, jajaran Pemda Koltim dapat lebih memahami persoalan hukum perdata dan tata usaha negara dalam menjalankan roda pemerintahan,” tandas La Haruna.



 

Sementara, Kajari Kolaka Indawan Kuswadi SH MH, dalam sambutannya mengharapkan, dengan kegiatan ini, Pemda Koltim Kejari Kolaka, dapat terus meningkatkan kerjasama dan tetap berkordinasi mencakup dibidang hukum.

Kajari menegaskan aparat Pemkab Kolaka Timur, terutama para Camat, Lurah dan Kepala Desa diharapkan memahami hal-hal hususnya bidang perdata dan TUN.

“Camat, Lurah, dan Kepala Desa, diharapkan lebih memahami payung hukum, agar dapat mejelaskan kapada masyarakat terkait setiap permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat,” terangnya.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan nota kerjasama atau MoU antara Pemda Koltim dan Kejari Kolaka perihal kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (sumber : Diskominfo Koltim)

Posting Komentar

0 Komentar