kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

La Haruna : Koltim lumbung Pangan yang sangat besar!


BUTONMAGZ---Kendati ‘hanya’ dipatok menjabat dalam waktu singkat sebagai pejabat sementara (Pjs) Bupati di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), namun La Haruna, S.P., M.Si tetap mengoptimalkan tugasnya sebagai pemegang kendali di daerah, apalagi tugas beratnya untuk mengawal Pilkada di Koltim yang aman dan berartabat.

La Haruna punya kacamata jeli memandang kabupaten pemekaran dari Kolaka itu. Ia tegas menyebut bila Kolaka Timur adalah lumbung pangan yang sangat besar di Sulawesi Tenggara.

“Kolaka Timur adalah lumbung pangan yang sangat besar, pembangunan pertanian dan perkebunan yang sangat dominan, termasuk suplai hasil-hasil perkebunan Kakao, tetap harus dikawal dengan baik,” ungkap Pjs. Bupati Koltim La Haruna saat menyambut kedatangan Wakil ketua DPR-RI Rachmat Gobel bersama Tina Nur Alam, anggota DPR-RI lainnya asal Partai Nasdem, Selasa, 27 Oktober 2020.
    
La Haruna paham, kendati Koltim terbilang minim Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari segi kuantitas dibanding daerah lainnya di Sulawesi Tenggara, tetapi pembangunan infrastrukturnya cukup pesat. Karenanya ia mengapresiasi manajemen Bupati pendahulunya beserta jajaran OPD-nya.

Kepada Wakil Ketua DPR-RI, La Haruna menitip pesan untuk bantuan penambahan anggaran pembangunan infrastruktur di Kolaka Timur di level pusat.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya ini, bisa menambah anggaran Pembangunan infrastruktur Kolaka Timur ini, kerjasama semua pihak didaerah ini sangat baik, saya berharap sampai selesai pilkada tetap aman dan aman,” ucapnya.

Sementara itu Rachmat Gobel dalam sambutannya menyebutkan kunjungannya bertalian dua hal, pertama; memanfaatkan waktu reses unttuk mengunjungi seluruh pelosok pulau Sulawesi, mengingat 1 Oktober lalu resmi ‘setahun’ menjadi anggota DPR-RI.

“Saya juga anak Sulawesi, harus tahu bagaimana membangun Sulawesi. Presiden Jokowi punya tujuan pembangunan untuk seluruh pelosok indonesia. Saya pun ingin melihat langsung apa yang  terjadi di daerah-daerah. Keyakinan saya yang bisa memberikan perubahan besar adalah investor-investor kecil kita, yakni para petani dan lainnya” tandas Rachmat Gobel.

Kehadiran petinggi DPP Partai Nasdem ini juga didampingi anggota DPR RI yaang juga dari Partai Nasdem Dapil Sultra Hj Tina Nur Alam, disambut Pjs Bupati Koltim La Haruna SP MSi, Sekda, Ketua DPRD Koltim dan puluhan kepala desa dan lurah yang bertempat di Aula Pemda Koltim. (sut/hendra)

Posting Komentar

0 Komentar