kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Bupati Koltim Puji Perkembangan Baubau, Wali Kota Apresiasi jajaran dan Pendahulunya.

Pose bersama elite Kota Baubau bersama undangan yang hadir diantaranya mewakili Gubernur Sultra, Drs La Ode Mustari, M.Si, Pjs Bupati Kolaka Timur La Haruna, SP., M.Si dan beberapa perwakilan kepala daerah kawasan kepulauan Buton

BUTONMAGZ---Kendati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau ke 479 tahun dan 19 tahun sebagai daerah otonom dirayakan dalam bentuk upacara formil di Palagimata pada  Sabtu 17 Oktober 2020 namun kota ini tetap menuai pujian dari undangan yang hadir. Salah satunya datang dari Pejabat (Pjs) Bupati Kolaka Timur, La Haruna, S.P., M.Si.

Diwawancara pewarta Butonmagz, La Haruna menyatakan Kota Baubau terus menunjukkan perkembangan yang sangat berarti, karenanya tak hanya pembangunan Infrastruktur yang digalakkan tetapi juga memelihara unsur kebudayaan sebagai bentuk jati diri masyarakatnya.

“Ornamen-ornamen budaya dalam upacara HUT Kota Baubau adalah kelaziman yang terus dipertahankan, ini adalah bentuk jati diri warganya yang mengejawantah kepada segala sendi pemerintahan di kota ini,” kata La Haruna, yang beberapa tahun lalu tercatat sebagai pejabat penting di Baubau.

Ia pun mengapresiasi keberhasilan Pemerintahan Dr. H. AS. Tamrin, M.H., yang untuk kelima kalinya Kota Baubau memperoleh opini WTP dari Kementerian Keuangan sebagai bentuk kongkrit pelaksanaan pemerintahan berjalan dengan baik.

“Saya dan kita semua berharap pembangunan infrastruktur terus terbangun, sebab bagaimanapun Kota Baubau adalah ibu kota Calon Provinsi Kepulauan Buton. Dan saya meyakini Pemkot Baubau telah menyiapkan itu. Kita doakan bersama, dan saya mengapresiasi perkembangan Kota Baubau dari waktu ke waktu,” papar La Haruna.

Sekda Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd menyatakan HUT Baubau tentu diharapkan memberikan semangat baru, cara pandang baru dan suasana kebatinan yang baru terhadap proses pembangunan Kota Baubau, dan secara bersama-sama bahu membahu memberikan pelayanan maksimal kepada segenap warga.

Sementara itu Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH. Usai upacara menyatakan bahwa perkembangan Kota Baubau dari waktu ke waktu adalah kerja keras semua pihak, jajarannya dan juga para pendahulunya.

“Sebagai pimpinan daerah, saya mengapresiasi kerja keras kita semua, dan pendahulu-pendahulu kita telah memberi banyak inspirasi. Jasa-jasa itu tak boleh dilupakan. Intinya Baubau terus kita kawal agar kota ini maju, sejahtera dan berbudaya dalam bingkai PO-5 yang mengokohkan NKRI,” tandas wali kota.

Karena itu, ia berharap HUT Baubau ke 479 dan 19 tahun sebagai daerah otonom menjadi refleksi untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. “Intinya kita bangun bersama kota ini, dengan ketulusan dan keihlasan, saling bekerjasama, dengan mengedepan nilai-nilai Po-5, yang kurang-kurang kita sempurnakan, dan hasilnya kita syukuri bersama,” paparnya. (sut)

Posting Komentar

0 Komentar