kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Benarkah Jembatan penghubung Muna-Buton dilelang 2021?, Konon Anggarannya Rp. 2,8 Trilyun


BUTONMAGZ---Proyek mercusuar dari pusat ke Sulawesi Tenggara satu persatu terus berdatangan. Setelah jembatan Teluk Kendari yang begitu memesona, maka di tahun 2021 mendatang giliran diwacanakan akan dibangun jembatan yang menghubungkan antara Pulau Buton dan Pulau Muna.

Jembatan ini, menurut Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae kepada Antara medio September lalu menyebutan bakal dilelang pada tahun 2021 mendatang dengan alokasi anggaran Rp2,8 triliun.

"Jembatan penghubung Muna-Buton di tahun 2021 ini akan dilelang, dalam artian dicari investornya. Anggarannya kurang lebih Rp2,8 triliun. Mudah-mudahan kalau kita dapat investor dilelang itu, segera akan dimulai (pembangunannya)," kata Ridwan Bae beberapa waktu lalu di Kendari.

Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra ini mengungkapkan, jika tidak ditemukan investor saat dilakukan lelang, maka pembangunan jembatan penghubung tersebut akan dibangun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sementara itu Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah), menanggapai bila rencana pembangunan telah hadir 15 tahun lalu.  "Gagasan ini muncul dari pak Ridwan bersama saya. Pulau-pulau yang ada di Sulawesi Tenggara ini memang kalau tidak dihubungkan dengan jembatan ini, seperti kita masih terpisah Sulawesi Tenggara ini sehingga ada disebut Sulawesi Tenggara wilayah daratan dan kepulauan," kata Ali Mazi.

Ia pun menyampaikan bahwa akan memerintahkan pihak-pihak terkait, yakni Dinas Bina Marga dan pihak perhubungan laut akan membuat Amdal dalam waktu dekat.

"Mungkin dengan adanya jembatan Buton Muna dan Kendari-Muna, ini kita sudah menjadi satu kesatuan Sulawesi Tenggara," ungkapnya. (Antara) 

Posting Komentar

0 Komentar