kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Seseorang Bersin atau Batuk di Dekat Anda? Coba Lakukan Ini



BUTONMAGZ--
Batuk dan bersin dapat memproduksi droplet dan aerosol yang menjadi sumber penularan Covid-19. Oleh karena itu, penting untuk menjaga diri agar tidak terpapar batuk dan bersin dari orang-orang di sekitar.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan bila seseorang di dekat Anda bersin atau batuk. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah segera membuang napas.

"Segera hembuskan napas untuk menghindari menghirup droplet atau aerosol," jelas Profesor Fredrick Sherman dari Mount Sinai School of Medicine, seperti dilansir Huffington Post, Jumat (25/9).

Saat mengembuskan napas, katupkan bibir rapat-rapat. Cara ini dapat membuat proses menghembuskan napas berlangsung lebih lama.

"Palingkan kepala menjauh dari orang (yang bersin atau batuk) dan mulai berjalan (menjauh)," tambah Profesor Sherman.

Metode ini tentu tidak dapat melindungi seseorang sepenuhnya dari Covid-19. Akan tetapi, metode ini dapat menurunkan seberapa banyak seseorang terpapar virus dari orang lain yang batuk atau bersin di dekatnya.

Selain itu, ada langkah jangka panjang yang juga dapat dilakukan untuk menurunkan risiko Covid-19. Salah satunya adalah menghindari aktivitas di dalam ruangan bersama orang lain. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyatakan aktivitas dalam ruangan lebih berisiko terhadap penularan Covid-19 di bandingkan luar ruangan karena ventilasi dan ruang yang lebih terbatas.

Langkah jangka panjang lain yang perlu dilakukan adalah patuh dalam penggunaan masker. Penggunaan masker merupakan salah satu cara yang dapat memberikan perlindungan terbaik dari penularan Covid-19. Beberapa ahli bahkan mengungkapkan bahwa orang-orang perl menerima bahwa masker akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Orang-orang juga perlu menerima bahwa masker wajah akan menjadi bagian dari kehidupan kita untuk waktu yang tak terbatas," pungkas Ketua Departemen Epidemiologi Penyakit Mikroba Yale School of Public Health Albert Ko.

Yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan tangan dengan baik. Kebersihan tangan bisa dijaga melalui cuci tangan dengan air dan sabun atau dengan penggunaan hand sanitizer. (sumber : republika.co.id)

Posting Komentar

0 Komentar