kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Wakil Unidayan ke Finalis NUDC Tingkat Nasional

 

BUTONMAGZ---Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta pada Selasa, 18 Agustus 2020 telah merilis 112 mahasiswa yang dinyatakan lolos untuk masuk ke tahap final ‘National Debate University Championship 2020’ (NUDC) – atau kejuaraan Lomba Debat Universitas Tingkat Nasional 2020.

Menariknya, dua mahasiwa Universitas Dayanu Ikhasnuddin (Unidayan) Baubau, atas nama Nur Afni Talo Talo dan Ariyanti dinyatakan lolos sebagai finalis di ajang itu, bersaing dengan perguruan tinggi besar lainnya  di Indonesia. Selanjutnya akan bertanding pada 24-30 September 2020 mendatang.

Akademisi Unidayan Baubau, Dinna Dayana La Ode Malim, S.H., M.H., kepada Butonmagz menyatakan kebangaannya atas prestasi tersebut. “Kita bukan hanya bisa bersaing, tetapi juga bisa lebih dari yang lain,” timpal Dinna, yang dikenal sebagi puteri dari tokoh pendidikan Sultra asal Buton, almarhum Drs. La Ode Malim - dikenal pula sebagai Rektor pertama Univesitas Halu Oleo Kendari.

 Nur Afni Talo-Talo, salah satu wakil Unidayan

Kebanggan ini cukup beralasan, sebab Unidayan sebagai kampus swasta tertua di Sultra tercatat sebagai salah satu dari 8 kampus di Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan dominan berasal dari kampus negeri. Kampus tersebut adalah Universitas Dayanu Ikhsanuddin; Universitas Hasanuddin; Universitas Muhammadiyah Makassar; Universitas; Negeri Gorontalo; Univeraitas Negeri Manado; Universitas Sam Ratulangi; Universitas Sembilan Belas November Kolaka; Universitas Tadulako.

Tentu tampilnya Unidayan di level nasional tersebut, tak sekadar berhadapan lagi dengan 8 kampus asal Sulawesi tersebut, tetapi akan bersaing lebih ketat lagi dengan kampus-kampus ternama di Indonesia.

Dinna Dayana menyatakan pihaknya akan memberi pendampingan khusus kepada duta Unidayan ini, agar bisa berprestasi di ajang yang sangat bergengsi itu. (**)

Posting Komentar

0 Komentar