kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Siapkan Kota Baubau sebagai Industri Perikanan Strategis, Wali Kota Temui Langsung Menteri Edhy Prabowo

BUTONMAGZ---Langkah maju mendukung Kota Baubau ke depan sebagai kota industri sektor kelautan dan perikanan, diterabas Wali Kota Baubau– Dr. H. AS. Tamrin, MH., dengan menemui langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Dr. Edhy Prabowo, MBA di kantornya di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Kamis sore (6/8).

Wali Kota Baubau membawa sejumlah agenda strategis untuk dipaparkan dihadapan Menteri Edhy, diantaranya permohonan dukungan kementerian berkait pengembangan kawasan industri perikanan, budidaya perikanan, serta wisata bahari, yang merupakan salah satu sektor unggulan potensial kota ini.

Menurut Wali Kota AS. Tamrin, Baubau adalah kota yang menjadi pusat perdagangan dan jasa, termasuk pintu keluar masuk  hasil-hasil industri peikanan dan kelautan di kawasan Kepulauan Buton, dengan didukung kekuatan kawasan-kawasan hinterlandnya, yang kesemuanya berbasis maritim.

 

“Banyak hal yang menjadi potensi dan kekuatan Kota Baubau, tak terkecuali pengembangan industri perikanan, budidaya dan wisata Baharinya. Pemerintah pusat penting hadir di daerah kami, untuk menopang hal ini,” kata Wali Kota dihadapan Menteri Edhy, menteri besutan Partai Gerindra  itu.

Atas paparan itu, respon besar diberikan Dr. Edhy Prabowo, dengan potensi bahari yang masih sangat besar peluangnya untuk meningkatkan PAD dan sumber daya yang terlibat didalamnya. “kami berkomitmen untuk memberi dukungan kepada Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Perikanan Kota Baubau” kata Pak Menteri.

Hal lain dibahas Menteri Edhy, bahwa bantuan akan disalurkan melalui dana KUR dan dana dekonstrasi lainnya, termasuk rencana pengembangan budi daya udang vename – yang saat ini memiliki nilai jual tinggi di pasar internasional.

Pertemuan Menteri Kelautan Perikanan RI dan Wali Kota Baubau difasilitasi langsung mantan Prof. Rohimin Dahuri, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI era Presiden Megawati – yang juga koordinator staf ahli kementerian tersebut.

Wali Kota AS. Tamrin juga didampingi sejumlah pejabatnya yakni; Sekda Dr. Roni Muhtar, Kadishub – H. Idrus Taufiq Saidi , Kadis Pertanian-Muh. Rais, Kadis PU – Andi Hamzah Mahmud.

Diakhir pertemuan, Walikota Baubau menyerahkan cendera mata dan kenangan kepada Menteri Edhy menyerahkan pakaian tenunan masyarakat pesisir Kota Baubau, sekaligus meminta kesediaannya untuk dapat berkunjung ke Kota Baubau untuk dapat melihat langsung potensi Kota Baubau khususnya sumberdaya alam kelautan dan periknanan. (**)

Posting Komentar

0 Komentar