kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Drs. H. La Ode Makmuni - Wali Kotif Baubau Ketiga, Wafat.


BUTONMAGZ—
Di pertengahan malam memasuki dinihari Jumat, 28 Agustus 2020 sekira pukul 00.40 Wita, seorang tokoh di Kota Baubau, Drs. H. La Ode Makmuni dikabarkan wafat dengan tenang di kediamannya di kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau, setelah beberapa waktu lamanya terbaring sakit. .

Kendati belum ada informasi resmi dari pihak keluarga, terutama ketiga anak-anaknya (Zainal Ajud, Fahmie Adjie dan Kiky Fitri Rezeki), namun kepergian almarhum telah dikabarkan di banyak media sosial, dan telah banyak mendapat ucapan duka cita.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, duka cita untuk kita di Baubau dan Buton pada umumnya,” kata H. Idrus Taufiq Saidi, Kadis Perhubungan Kota Baubau melalui akun media sosialnya.

Almarhum La Ode Makmuni terbilang sepuh dengan usia 79 tahun, dan tinggal  sebulan lebih ia ke depan akan merayakan ulang tahunnya ke-80. Mantan Wali Kota Administratif Baubau ke-3 ini, terlahir pada 10 Oktober 1941 silam.

Semasa hidup almarhum, dikenal sebagai sosok birokrat, politisi dan organisatoris. Pernah menadi camat di Pasarwajo, Betoambari dan Wali Kota Adminitratif  Baubau di tahun 1991-1993

Sebagai politisi, suami dari Ny. Wa Ode Samidah ini telah malang-melintang sebagai pimpinan dan anggta DPRD di Kabupaten  Buton dan Kota Baubau, dan sebagai organisatoris, ia penah menjadi ketua KNPI Buton di tahun 1982., dan aktif sebagai pimpinan dan anggota ORARI lokal Baubau tahun 1990-an.

Beberapa tahun belakangan setelah pensiun dari segala aktifitasnya, almarhum di dunia sosial kemasyarakatan. Menjadi pengurus Masjid Wajo dan selanjutnya pernah menjadi Ketua Panitia Pembangunan dan Kesejahteraan Masjid Raya Baubau di tahun 2012. Belakangan mulai aktif sebagai sebagai salah satu perangkat Masjid Agung Keraton Buton. ** (zah) 

 

BACA JUGA TENTANG LA ODE MAKMUNI DI SINI

Drs. H. La Ode Makmuni, Wali Kota Administratif Kota Bau-Bau yang Ketiga

Posting Komentar

0 Komentar