kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Alwiansyah, Bocah Viral Sulawesi Tenggara karena Suara Merdu dan Ekspresi Lucu


BUTONMAGZ---Sepekan terakhir, warga Sulawesi Tenggara bahan publik nasional heboh dengan kehadiran seorang bocah 11 tahun bernama Alwiansyah. Siswa yang baru saja masuk kelas I SMP ini, sukses mencuri perhatian artis nasional dengana suara merdu dan ekspresi lucunya khas bocah, namun penuh penghayatan.

Sebut saja para artis itu adalah Posan Tobing, Judika, Tukul Arwana, Ivan Gunawan, dan Ruben Onsu serta sederet nama beken lainnya. Semua terpukau dengan kelebihannya, wajar kemudian Awi menjadi viral bahkan pernah jadi trending topik di mana-mana.    

Alwiansyah yang kini punya nama beken ‘Awi’ di mata para artis. Ia anak desa dari Amamotu, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka – Sulawesi Tenggara. Anak asli Bugis, dimana orang tuanya adalah petani pemetik cengkeh di daerah itu.  

Kini, Awi bersama mantan drummer KotaK, Posan Tobing, seorang yang lagi naik daun sebagai seorang produser. Karena itu Posan bakal membantu Alwi terjun di industri musik dan hiburan Tanah Air. “Semoga masyarakat semuanya bisa menerima karya-karyanya Alwi, biar cita-citanya Alwi kesampaian," ucap Posan Tobing  dalam beberapa pernyataannya di media nasional.

Sebelum ke Jakarta, Awi adalah anak polos yang pandai bernyanyi. Kesehariannya sepulang sekolah adalah ia naik naik gunung untuk membantu orangtuanya memetik cengkeh. Lumayan berkekurangan, sebab orang tuanya mengelola lahan milik orang lain.

Awi sebelum banyak tampil di televisi, memang telah dinilai memiliki bakat tinggi. Awalnya, seorang relawan PKH menemukannya dan meyakini  akan berkembang bila mendapatkan pelatihan yang baik. Bermula diikutkan di kegiatan MTQ sebagai solois Qasidah di tingkat Kabupaten Kolaka. Awi sukses sebagai runner up dan terpilih sebagai penyanyi terfavorit.

Kini Awi benar-benar ke Jakarta, merintis jalan sebagai seorang pesohor seni. Seperti anak kampung lainnya yang hidup dengan kesederhanaan maka selalu cita-citanya ingin memberi kebanggaan kepada kedua orang tuanya.  Umroh, perbaiki rumah, hingga beli motor dan mobil.

"Mau kasih umrah orangtua, beli kasur empuk," kata Alwi dikutip dari YouTube Starpro Indonesia, Jumat (21/8/2020).

Posan kemudian bercerita tentang impian sederhana Alwi. "Alwi kepengin banget kalau udah jadi artis, pengin beli tempat tidur yang empuk buat mama papanya, bagusin rumah," kata Posan.

Di video YouTube berjudul "Ingin Umrohkan Orangtua, Alwiansyah, Bocah Viral Siap Diorbitkan Posan Tobing" itu Alwi juga bermimpi bisa merenovasi rumahnya, membelikan orangtuanya motor atau mobil.

Posan Tobing mengatakan, bakal membantu Alwi terjun di industri musik dan hiburan Tanah Air. "Dari ceritanya saya kepengin lebih lagi mengorbitkan Alwi. Semoga masyarakat semuanya bisa menerima karya-karyanya Alwi, biar cita-citanya Alwi kesampaian," ucap Posan Tobing.

Saat ini Alwi tinggal di rumah Posan Tobing, mantan drummer band KotaK. Posan dalam proses mengorbitkan Alwi. Semoga sukses! (**)

Posting Komentar

0 Komentar