Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Wali Kota AS. Tamrin Dianugerahi Lencana ‘Bintang Astha Hannas Madya’



BUTONMAGZ--Peduli pada pembinaan mental dan moral, Wali Kota Baubau, Dr. H.A.S. Tamrin, M.H., pada Jumat kemarin 14 Maret 2020 dianugerahi sebuah lencana penghargaan ‘Bintang Astha Hannas Madya’, dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Revolusi Mental Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia - Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H.,M.S., yang juga dikenal sebangai mantan Gubernur Lemhanas RI.

Prosesi penganugerahan lencana dipusatkan di Kampus SMA Plus Astha Hannas yang berkedudukan di Binong-Subang Jawa Barat dalam sebuah upacara khusus khas kampus tersebut, berdasarkan Surat Keputusan No. 18 Tahun 2020 dari yayasan tersebut.

A.S. Tamrin diganjar penghargaan itu, setelah melewati sejumlah penilaian termasuk pemaparan nilai-nilai Po-lima dihadapan 90-an orang peserta Diklat Revolusi Mental yang digelar kampus tersebut,. 


Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Drs. Sadarman., M.Si menyebutkan kampus Astha Hannas Subang Jawa Barat berdasarkan nomenklatur pembentukannya memang direkomendasikan oleh Menteri PAN Reformasi Birokrasi RI sebagai kampus pembangunan karakter bangsa yang patut untuk dijadikan tempat pendidikan dan pelatihan revolusi Mental berdasarkan Kepmen PAN Reformasi Birokrasi RI Nomor B/1258.1/M.PAN-RB/03/2016, termasuk rekomendasi Ketua Komisi Aparatir Sipil Negara Nomor B/353/KASN/5/2015 tanggal 29 April 2015.

“Ini penilaian tim dari kampus dimaksud sebagai apresiasi kinerja Bapak Wali Kota Baubau di bidang pembinaan mental dan moral bangsa di daerah,” kata Sadarman mengutip nomenkltarur dari SK penganugerahan tersebut.

Prosesi upacara penganugerahan dilaksanakan secara hikmat dan agak berbeda layaknya penganugerahan penghargaan pada umumnya, mirip acara ‘pedang pora’ ala militer dari Siswa kampus tersebut. Halnya dengan A.S. Tamrin di acara itu tampil dalam busana hijau tentara, menggunakan baret. Demikian halnya dengan Prof. Ermaya yang menyematkan lencana juga dengan busana serupa, namun dengan warna kekhy ASN. (zah)

Posting Komentar

0 Komentar