kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Pemkab Buton Terima Rp. 2,9 Milyar untuk Rehabilitasi Konflik Sosial

Pertemuan Menteri sosial, Gubernur Sultra, dan Bupati Buton di Kementerian Sosial

BUTONMAGZ---Pemerintah Pusat benar-benar memberi perhatiannya pada Kabupaten Buton pascakerusuhan sosial beberapa waktu lalu di Desa Sampuabalo dan Gunung Jaya. Melalui Kementerian Sosial RI dikucurkan dana Rp. 2,9 Milyar untuk rehabilitasi dampak konflik tersebut.

Data dari Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sultra, Syaifullah kepada Butonmagz, Minggu 14 J uli 2019 membenarkan bantuan tersebut telah diterimakan langsung Manteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Bupati Buton La Bakri disaksikan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH di kantor Kementerian Sosial RI di Jakarta, 12 Juli 2019.

“Gubernur H Ali Mazi menhadiri langsung penyerahan bantuan tersebut dari Menteri Sosial ke Bupati Buton,” ujar Syaifulllah.

Sementara Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si sebagaimana dilansir harian Buton Pos – media lokal di Kota Baubau menyebutkan bantuan Kemensos tersebut digunakan untuk finishing rekonstruksi rumah, dimana keaadaan kedua desa sangat kondusif saat ini.

“alhamdulillah, untuk kondisi saat ini sudah sangat kondusif keadaannya, apalagi warga setempat bersama desa-desa tetangga ikut bergotong royong saling membantu,” kata Bupati La Bakry.

Pada kesempatan ini pula, Bupati La Bakry mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih Pemerintah Pusat, Presiden dan wakil Presiden, Menteri Sosial, Gubernur dan jajaran Pemprov Sultra, Pangdam XIV Hasanuddin dan  jajarannya, Kapolda Sultra dan jajarannya, Ketua DPRD Sultra, Forkopimda Kabupaten Buton, serta segenap masyarakat kedua desa yang bisa lebih cepat mengurai dan memecahkan masalah, hingga kedua desa bisa benar-benar pulih kembali. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar