kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297


Soal penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI; AS. Tamrin puji kinerja lembaga pertanahan dari pusat hingga daerah.



BUTONMAGZ--Penyerahan 2 ribu sertifikat tanah oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo sabtu  pagi ini di Kendari 2 Maret 2019  diapresiasi besar oleh Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH yang dinilainya sebagai komitmen keberhasilan kinerja institusi Pertanahan/agraria dari pusat hingga daerah, dalam menyukseskan program-program Presiden di bidang pertanahan nasional.

Kadis Komunikasi dan Informatika  Kota Baubau merilis kepada media massa hari ini, menyebutkan peryataan wali kota AS. Tamrin tersebut diungkapkannya secara langsung usai mengikuti serah terima sertifikat tanah dari Presiden untuk warga Kendari, Konawe, dan Konawe Selatan yang dipusatkan di GOR Bahteramas.

“Kami mengapresiasi acara penyerahan sertifikat hari ini, dimana masyarakat Sultra mendapatkan Sertifikat hak atas tanah secara gratis. termasuk masyarakat Kota Baubau yang juga mendapat sertifikat sebanyak 3.000 Sertifikat, beberapa waktu lalu,” ujar Wali Kota AS. Tamrin, yang dikenal pula sebagai mantan ketua Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Agraria (KAPTI) tingkat nasional.

Berkait itu, wali kota AS Tamrin secara pribadi, juga selaku pemerintah dan masyarakat Kota Baubau mengucap terima kasihnya kepada jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional, Kanwil Sultra, dan khususnya Jajaran ATR/BPN Kota Baubau atas perhatian dan kinerjanya dlm melaksanakan program Pendaftaran tanah secara sistematis .

“Kepada masyarakat agar memelihara dan memanfaatkan sertifikat tersebut secara produktif,” pungkas AS. Tamrin mewakili warganya di Baubau.

Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN Jatinangor-Jawa Barat ini pun menyampaikan selamat kepada warga masyarakat yang mendapatkan sertifikat tersebut, yang menurutnya disamping memperoleh kepastian hukum hak atas tanahnya juga sertifikat tersebut bisa dijaminkan sebagai agunan untuk tambahan modal usaha. 

“Ke depan kita berharap pesanan sertifikat hak atas tanah semakin lancar, tertib, mudah, sederhana dan lebih penting benar-benar menjadi jaminan kepastian hukum yang terkuat dan terpenuhi.  Selamat bekerja kepada ajaran BPN, Semoga semakin eksis, kepercayaan masyarakat semakin  meningkat dan sukses selalu,” ujar AS. Tamrin yang sebelum menjabat sebagai Wali Kota Baubau dikenal sebagai petinggi dan birokrat senior BPN pusat.

Pantauan Kru Dinas Kominfo Baubau pada serah terima sertifikat oleh Presiden RI ini, Wali Kota AS. Tamrin duduk dalam deretan yang sama dengan Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M.Si, anggota DPD-RI – Ir. Wa Ode Hamsinah Bolu, M.Sc, dan sejumlah pejabat lainnya. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019