Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Roni Muhtar: Kota Baubau terbaik di Indonesia soal perencanaan versi KPK



BUTONMAGZ---Kinerja tim pengelola perencanaan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan  Kota Baubau yang tersebar di berbagai oraganisasi pemerintahan daerah (OPD) dengan kontrol utama di Bappeda Kota Baubau patut diapresiasi, setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi penilaian sebagai daerah status perencana terbaik di Indonesia.

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah Kota Baubau yang saat ini ‘merangkap’ sebagai Pls. Kepala Bappeda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd, Senin pagi ini, 4 Maret 2019 saat memberi amanah dalam apel pagi lingkup Pemerintah Kota Baubau di Palagimata.

“Saat ini, Kota Baubau diapresiasi sebagai daerah dengan perencana terbaik di Indonesia, bahkan bisa dibanding perencanaan di Pemprop Sultra, kita masih lebih baik. ini sebuah kebanggaan, dan menambah semangat kerja kita semua,” ujar Roni Muhtar disambut aplaus peserta apel.

Namun begitu, prestasi ini tidak sekadar menambah semangat belaka, tetapi mampu mempertahankan sembari memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada. Selain itu, hal-hal seperti ini lahir karena inovasi dari kita semua.

“tetap berinovasi dan memberi nilai lebih dari apa yang menjadi tugas pokok kita bersama” tandasnya.

Indikator-indikator keberhasilan itu kata Roni Muhtar, selain karena inovasi juga sistem pelayanan berbasis e-government. “Memang kita belum berpredikat ‘smart city’ atau kota cerdas, tetapi layanan e-plan Kota Baubau sudah semakin membaik.

“Prestasi ini harus tetap dipertahankan, sekain tingkat kedisplinan ASN yang terus harus terjaga,” papar mantan dosen Universtas Halu Oleo Kendari ini. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar