kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Hadapi Pemilu 2019, Kominfo hadirkan KPU dan Bawaslu bahas Politik Bersih di Tanganapada



BUTONMAGZ--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Baubau mengambil peran penting dalam mensosialisasikan program-program pembangunan, tak terkecuali berkaitan iklim politik nasional jelang Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019, yang lebih kurang sebulan lagi di gelar serempak di seluruh wilayah Indonesia.

Berkait hal tersebut, Diskominfo menggelar Sosialisasi Pembangunan bertajuk ‘politik bersih’ yang digear Selasa Pagi tadi, 19 Maret 2019 di kelurahan Tanganapada Kecamatan Murhum-Baubau, dengan menghadirkan tiga narasumber kompeten, yakni Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara, Ketua Bawaslu Kota Baubau Wa Ode Frida Vivi Oktavia, SH, dan pihak Pemkot Baubau diwakili H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si – mantan Kepala Diskominfo Baubau yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau. Acara pandu H. Nasir, S.Pd., M.Si – Kabid Pelayanan Informasi dan Komunikasi.

Pada rilis resmi Drs. Sadarman, M.Si - Kepala Dinas Kominfo Baubau menyebutkan atas nama pemerintah daerah, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si mengingatkan warga Tanganapada dan Kota Baubau pada umumnya untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, menjaga keharmonisan, dan saling menghargai perbedaan-perbedaan pilihan.

Lebih penting dari hal tersebut kata Idrus Taufiq, warga tidak boleh terjebak dengan informasi-informasi hoaks atau kebohongan yang bisa merusak keindahan demokrasi di Indonesia. “Mari biak memilah informasi, tidak terhasut dengan berita hoaks, dan tetap bersatu padu dan menyambut Pemilu 2019 dengan penuh kegembiraan,” ujar Idrus Taufiq.

Pada kesempatan ini pula H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si mennggunakan kesempatan menyampaikan beberapa kebijakan kepemimpinan Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin, MH yang telah melakukan rotasi kepemimpinan instansi di daerah.

“Sejatinya Bapak Sadarman yang hadir di sini, karena beliau saat ini adalah Kadis Kominfo, saya ke Dinas Perhubungan, tetapi karena konsilidasi pekerjaan, hari ini kami berdua berbagi tugas menyelesaikan program-program yang harus dituntaskan,” imbuh Taufiq.

Sementara itu, secara teknis jalannya Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 diurai Ketua KPU Baubau Edy Sabara yang banyak mengingatkan warga tentang sosialisasi surat suara, kepastian tercatat sebagai pemilih, dan hal teknis lainnya. Edy Sabara pun mengingatkan agar warga benar-benar bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Bila ada yang belum dimengerti pihaknya, termasuk tenaga lapangan terbuka dan bersiap memberikan pemahaman yang lebih teknis lagi,” ujar Edy Sabara.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Kota Baubau Wa Ode Frida Vivi Oktavia, SH yang banyak memaparkan tentang informasi-informasi hoaks jelang Pemilu, netralitas ASN, dan hal-hal yang bisa mengganggu jalannya Pemilu 2019 nanti.

“Kami berharap Baubau dapat menjadi contoh pelaksanaan pemilu 2019 yang demokratis tanpa pelanggaran, dan bersama-sama aktif mensukseskannya,” tandas Wa Ode Frida.

Sosialisasi dibuka Camat Murhum, Sitti Munawar, S.STP., M.Si didampingi Lurah Tanganapada, Said Idu, SP (ref)

Posting Komentar

0 Komentar