kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Ahmad Monianse : Pesan Wali Kota untuk FKDM, Temu Cepat Lapor Cepat!



BUTONMAGZ--Menyikapi hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan (HTAG) yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah di daerah, Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, menyampaikan ‘terapi khusus’ sebagai pesan dari Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin, MH, yakni anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) harus menggunakan motto “temu cepat , lapor cepat”.

“Kalau ada ancaman, gangguan, bapak wali kota pesan kepada kita agar temu cepat dan lapor cepat, maksudnya jangan membiarkan masalah berlarut-larut, hingga memungkinkan ada provokasi yang masuk,” tegas Wakil Wali Kota Ahmad Monianse saat memberi sambutan sosialisasi FKDM Tingkat Kota Baubau tahun 2019 di Galaxi Inn Hotel Baubau, Rabu pagi ini, 13 Maret 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si dalam rilis resminya kepada media massa menyebutkan, bila acara ini digelar badan Kesbang dan Politik Kota Baubau, dengan menghadirkan pemateri antara lain Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton dan Kepala Kesbangppol Kota Baubau, Drs. H. La Ode Maulana Gafur, M.Si.

Hal lain yang menjadi penegasan Wawali Ahmad Monianse di acara ini adalah menggunakan ‘rumus solusi’ yakni; jaring, tampung, koordinasi dan komunikasi.

“Kalimat-kalimat ini harus melekat dalam diri anggoa FKDM, dan bekerja bukan sekadar mengahadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019 mendatang, namun menjadi alat deteksi dini semua pihak,” tandasnya.

Namun begitu Monianse berpesan agar setiap anggota masyarakat lebih khusus anggota FKDM yang terbentuk di masing-masing kecamatan nantinya tetap membangun ikatan kuat dengan para orang tua kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. “Pokoknya jangan lagi kejadian-kejadian sebelumnya terulang kembali,” paparnya.

Hal lain yang disampaikan Wawali Monianse pada kesempatan ini berkaitan pula dengan menghidupkan kembali semangat kegotong royongan, bersatu dalam kebhinnekaan, serta selalu menaga kondisi wilayah masing-masing-masing agar tetap kondusif, aman, tertib dan terkendali.

“Sebab fungsi pembentukan FKDM adalah kesatuan pandangan dan pemahaman kewaspadaan dini masyarakat, serta memetakan potensi ancaman dan keamanan daerah,” imbuhnya.

Sosialisasi ini diikuti segenap tokoh masyarakat dan seluruh lurah se Kota Baubau. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar