kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297


4 Qari/qariah dan 7 Hafidz/hafidzah Siap Wakili Kota Baubau di STQ Prov Sultra



BUTONMAGZ--Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hafidz (STQH) Tingkat Kota Baubau yang berlangsung kurang lebih sepekan dipusatkan di Aula Hotel Sun City, akhirnya Selasa sore, 12 Maret 2019 resmi ditutp oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau, La Ode Ahmad Monianse, dan menghasilkan 11 orang wakil Baubau terdiri dari 4 orang qari/qariah dan 7 hafidz/hafidzah yang siap mewakili Kota Baubau di ajang STQH tingkat provinsi yang rencananya berlangsung di Kota Kendari 23 Maret 2019 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si, dalam rilisnya menyebutkan ke-11 wakil Baubau tersebut sebagaimana data dari dewan hakim STQH, masing-masing 4 qari/qariah di cabang tilawah yakni M. Syahrul Ramadhan (Tilawah Golongan Kanak-kanak); Nur Amaliah (Tilawah Golongan Kanak-kanak); La Jainal, S.Pd (Tilawah Golongan Dewasa); Kartinah (Tilawah Golongan Dewasa).

7 hafidz/hafidzah lainnya masing-masing; Muh. Ridwan (Hifzil Quran Golongan 1 Juz dan tilawah); Sri Wahyuni (Hifzil Quran Golongan 1 Juz dan tilawah); Teguh (Hifzil Quran Golongan 5 Juz dan tilawah); Hidayah (Hifzil Quran Golongan 5 Juz dan tilawah); Ahmad Noval (Hifzil Quran Golongan 10 Juz); Yupita (Hifzil Quran Golongan 10 Juz); dan Muh. Fikri (Hifzil Quran Golongan 20 Juz).

Atas hasil seleksi tersebut; Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya meminta para qari/qariah, hafidz/hafidzah untuk terus belajar, dan tidak selesai hanya dari hasil seleksi ini belaka, apalagi Pemerintah Kota Baubau dalam kepemimpinan Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin akan terus berkomitmen untuk pembinaan pengembangan baca tulis Alquran di Kota Baubau.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf Bapak Wali Kota, belum sempat menghadiri langsung penutupan acara ini, namun beliau memiliki komitmen tinggi untuk kegiatan keagamaan seperti ini,” ujar Monianse. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019