kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Tegas!, BPBD Baubau larang warga ‘Komba-komba’ bagi-bagi tanah di kawasan hutan konservasi

La Ode Muslimin Hibali, SE., M.Si

Kawasan hutan konservasi di Kota Baubau yang terletak di poros Baubau-Pasarwajo yang belakangan mulai tampak ‘menganga’ dengan aktivitas penembangan pohon di kawasan itu mendapat perhatian serius Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau. disinyalir tindakan itu, merupakan upaya bagi-bagi lahan warga setempat.

Dengan tegas Kepala BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, SE., M.Si memberi peringatan atas aktivitas warga tersebut.

“BPBD Kota Baubau memperingatkan kepada masyarakat Komba-komba Kelurahan Kaisabu bahwa hutan konservasi yang mengalami penurunan status tidak boleh di bagi-bagi langsung oleh warga,” ujar Muslimin dengan nada tegas kepada Butonmagz sabtu sore ini, 2 Pebruari 2019.

Kata Muslimin, harusnya di atur kembali oleh Pemkot Baubau karena harus dianalisa untuk tetap memperhankan kelestarian alam.

“Jadi masyarakat, baik kelompok maupun perorangan dilarang melakukan pembagian kavling tanah disana, pemerintah yang mempunyai hak untuk mengaturnya, bukan atas perintah seseorang apalagi ada kepentingan lain didalamnya. Pokoknya semua yang atur peruntukannya adalah Pemkot Baubau hal ini berkaitan dengn dampak kelestarian lingkungan di sana” papar Muslimin. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar