kop

kop
BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!


Lowu-lowu kini miliki Puskesmas mewah


 
Lowu-lowu adalah salah satu ‘kelurahan tua’ di Kota Baubau, masuk dalam wilayah adminitratif Kecamatan Lea-lea. Penduduknya juga terbilang terpadat di kecamatan itu, bahkan dalam ukuran Kota Baubau. Itu sebab kelurahan yang sejarahnya berasal dari nama ‘luwu-luwu’ (Hamid, 2010) menjadi salah satu wilayah yang sangat dinamis dalam perkembangannya.

Sejak dulu, kelurahan ini memiliki banyak fasilitas penunjang seperti pasar, sekolah dan infrastruktur kesehatan. Apalagi di kawasan ini telah terbangun jalur penghubung berupa jembatan yang menghubungkan Lowu-lowu dengan Pulau Makassar. Karenanya, aktivitas perkotaan sangat terasa di sana, kendati Lowu-lowu berjarak sekitar 15 Km dari pusat Kota Baubau.

Berkait dinamika itu, Pemkot Baubau sukses membangun fasilitas Puskesmas yang terbilang mewah diantara puskesmas-puskesmas yang ada di kota ini. Puskesmas Lowu-lowu ini dibangun dengan konstruksi lantai dua dengan desain minimalis dengan perwajahan  didominasi warna hijau, simbol warna kesehatan pada umumnya.

Fasilitas ruangan perkatoran dan perawatannya tak kalah mentereng dengan desain perkantoran pada umumnya. Sekda Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd yang mewakili Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH ketika meresmikan penggunaan gedung Puskesmas Lowu-lowu ini pada Sabtu siang, 2 Pebruari 2019 tak kuasa menahan kekagumannya.

" Puskesmas Lowu lowu dari luar gedungnya itu mentereng luar biasa mewahnya, dan tadi saya sempat masuk ke dalam memperhatikan interior di dalam ternyata sama mewahnya. Semoga berdirinya gedung yang megah ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kelurahan lowu-lowu khususnya dan masyarakat kecamatan lea-lea,” ujar Roni Muhtar.

Sekda berpesan kepada pimpinan Puskesmas dan seluruh Aparaturnya agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “ jagalah gedung kantornya, gedung yang megah ini menjadi tidak ada gunanya jika tidak dibarengi dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Buatlah masrakat selalu bersyukur dengan peran kita sebagai orang yang ditugasi negara membantu mereka untuk bisa hidup sehat, kesehatan yang optimal gedungnya yang megah lalu disertai dengan pelayanan yang maksimal,” imbuhnya.

Seperti dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau – H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si ungkapan Sekda tersebut menjadi salah satu pembuktian komitmen Pemerintah kota Baubau berkomitmen untuk mengadakan, melengkapi seluruh fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya fasilitas pelayanan kesehatan. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar