kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Bangga! Indonesia Negara Terindah Peringkat ke 6 Dunia



Keindahan pariwisata Indonesia sekali lagi terbukti di mata dunia. Jajak pendapat yang dilakukan publisher ternama Inggris Rough Guides, kepada netizen yang berasal dari berbagai negara di dunia, mengungkapkan bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-6 sebagai Negara Terindah di Dunia.

Rough Guides yang berpusat di London, Inggris, menyusun daftar 20 negeri terindah di dunia dari hasil jajak pendapat pengguna internet secara global dan menempatkan Indonesia pada posisi keenam.

Peringkat keindahan Indonesia melampaui dua negara di Benua Asia lainnya yaitu India, berada di peringkat ke-13 dan Vietnam di peringkat ke-20. Sedangkan urutan pertama diduduki oleh Skotlandia. Hasil jajak pendapat ini dirilis ‘The Most Beautiful Countries in the World’, pada Kamis (31/1/2019) lalu.

“Penerbit ternama dari Inggris, Rough Guides, baru-baru ini menggelar jajak pendapat secara global tentang negeri terindah di dunia. Hasilnya, negeri kita Indonesia berada di peringkat keenam di dunia, tapi yang terindah di Benua Asia,”

Sementara itu, dikutip dari Antara, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Minggu (03/02/2019), menyambut baik predikat negeri terindah di dunia ini. Ia mengatakan bahwa posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia. Indonesia bisa menunjukkan kepada dunia bahwa tak ada negeri yang kaya dengan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan keragaman budaya yang memesona selain di sini, di Indonesia.

Netizen dunia terpesona oleh keindahan suasana perdesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang. Indonesia dianggap sangat menarik karena memiliki 17.508 pulau dari barat ke timur yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa.

Tidak hanya itu, keindahan bangunan candi, ritual serta adat istiadat, tarian, musik dan berbagai jenis kuliner, serta lebih dari 500 bahasa daerah juga menjadi daya tarik lain bagi netizen dunia akan keberadaan Indonesia yang dikenal juga dengan sebutan Zambrud Khatulistiwa. 


Penyedia panduan wisata Rough Guides yang berdiri sejak 1982, secara berkala membuat rekomendasi tentang negeri-negeri indah yang patut dikunjungi. Situs Rough Guides adalah laman yang selama ini menjadi salah satu rujukan utama bagi para traveller dunia, khususnya dari Eropa.

Berikut daftar lengkap ‘The Most Beautiful Countries in the World 2019’ yang dirilis Rough Guides : 1. Skotlandia, 2. Kanada, 3. Selandia Baru, 4. Italia dan 5. Afrika Selatan, lalu peringkat ke 6. Indonesia, disusul 7. Inggris, 8. Island, 9. Amerika Serikat, 10. Wales, 11. Slovenia, 12. Meksiko, 13. India, 14. Finlandia, 15. Swiss, 16. Peru, 17. Norwegia, 18. Irlandia, 19. Kroasia, dan yang terakhir adalah 20. Vietnam.

Jika warga dunia saja begitu terpesona dengan keindahan alam, flora dan fauna, maupun seni, adat istiadat, kuliner serta bahasa daerah yang ada di Indonesia. Maka kita sebagai Bangsa Indonesia harus lebih bangga lagi akan kekayaan alam dan keindahan negeri ini.

Mampu menanamkan rasa cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara sejak dini, serta memiliki kepedulian untuk menjaga serta melestarikan kekayaan alam maupun seni budaya Indonesia. Hingga julukan Heaven Earth - Surganya Bumi, akan terus menjadi sebutan bagi keindahan dan kekayaan alam Indonesia.

Tetaplah santun dan rendah hati pada alam, hal ini menjadi kunci agar alam juga menghargai keberadaan kita sebagai salah satu mahluk ciptaan Tuhan yang menempati negeri dengan untaian mutiara yang indah ini. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar