kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297


Singku Lowu-lowu, wisata laut Buteng yang memesona

Objek wisata Singku Lowu-lowu - Kabupaten Buton Tengah

KAWASAN kepulauan Buton memang di kenal di Nusantara karena wisata airnya. Tak hanya Kabupaten Wakatobi, Kota Baubau, maupun Kabupaten Buton, satu lagi destinasi wisata air yang  baru saja resmi beroperasi adalah wisata laut ‘Singku Lowu-lowu’, sebuah objek wisata yang mengelaborasi keindahan antara  gunung, pantai dan laut yang jernih, plus keramahan penduduk di sekitarnya.

Letaknya di Desa Lowu-lowu Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah. Kawasan yang berada di kaki Pulau Muna. Tak sulit megunjungi tempat ini. Anda bisa mengawali perjalanan dari Kota Baubau, menyeberang menggunakan kapal Ferry atau speed, dan banyak kendaraan roda empat atau ojek yang bisa memandu Anda ke sana. Apalagi yang dari Kota Raha, perjalanan hanya ditempuh maksimal 1,5 jam saja.

Menikmati panorama laut Singku Lowu-lowu yang memesona, pengunjung dimanjakan dengan titian kayu yang aman dengan cat berwarna-warni. Sebuah program Pemerintah Kabupaten Buton Tengah yang mulai dioperasikan sejak Desember 2018 lalu.

Bupati Buton Tengah – H. Samahuddin, SE begitu serius mengelola dan mempromosikan obek wisata Singku Lowu-lowu ini. itu sebab ia mengajak masyarakatnya untuk menjadi masyarakat pariwisata yang bisa menjaga fasilitas yang ada di sana.

"Benar, Bupati Samahuddin di tahun 2019 ini selain membangun infrastruktur wilayah, juga sangat getol mempromosikan objek wisata di Buton Tengah," uar Dr. Aris Mahmud - Kabag Umum Setda Buton Tengah kepada Butonmagz, Senin sore ini, 21 Januari 2019.

Sebagai wahana promosi, Bupati mengikut-sertakan Randy Sabara, pedangdut lokal Buton Tengah yang saat ini tengah berjuang di LIDA 2 Indosiar, tentu Randy sekaligus mampu menjadi duta wisata daerah itu.

Berwisata di sana sangat nyaman dan menyenangkan. Bila malas berenang dan hanya sekadar ingin menikmati sepoi pantai, Anda bisa berteduh di gazebo-gazebo laut yang tersedia. Bahkan terkadang beberapa wisatawan memilih ‘mendaki’ gunung di sekitarnya lalu melepas penat di birunya pantai.

Seperti apa keindahan Singku Lowu-lowu?, sebuah video amatir dari komunitas jurnalis Kepulauan Buton mengabadikannya, berikut link videonya : (ref)


Klik Video : WISATA LAUT SINGKU LOWU-LOWU BUTON TENGAH


Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019