kop

kop
BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!


Sensasi Segarnya Mandi di Goa Air Kontamale Wakatobi-Sultra. Klik Videonya


Pemandian Kontamale ini termasuk salah satu destinasi wisata yang ada di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Tepatnya di Pulau Wangi-wangi, pulau yang lebih sering disebut Pulau Wanci oleh warga sekitar. Goa telaga ini cukup luas dan dalam. Terdapat kolam dengan airnya yang jernih. Di langit-langit goa terdapat stalaktit. Saat berenang atau mandi di pemandian umum Kontamale, harus memilah dan memilih lokasinya, karena ada beberapa tempat yang sangat dalam dan ada juga yang dangkal.

Untuk warga dari luar provinsi yang ingin berkunjung ke Pulau Wangi-wangi, bisa menggunakan dua pilihan perjalanan. Pertama, menggunakan sarana transportasi laut dengan menggunakan Kapal Pelni, lalu berlabuh di Pelabuhan Baubau, kemudian pindah ke kapal kayu untuk penyebrangan selanjutnya menuju Pulau Wangi-wangi. 

Alternatif kedua, menggunakan transportasi udara dengan tujuan Bandara Haluoleo-Kendari, kemudian berganti sarana menggunakan kapal penumpang dengan pelabuhan tujuan Ereke-Wanci (Wangi-wangi). Jadi perjalanan ke Pulau Wangi-wangi memang tidak memungkinkan untuk menggunakan jalur darat. Memang agak sulit, namun kesulitan itu setara dengan sugguhan indah pemandangan keajaiban alam yang ada di Pulau Wangi-wangi ini.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata, Wakatobi ternyata memiliki kearifan lokal yang menarik untuk dikunjungi, selain wisata selam. Nah, untuk melihat Kantamale, klik videonya berikut ini.**


Posting Komentar

0 Komentar