kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297


Jangan malas! cari 9 tanaman ini, ampuh atasi Asam Urat


Bagi Anda yang memiliki penyakit asam urat, kami mengacu pada artikel tentang tanaman asam urat yang sembuh agar aman dan bertenaga. Asam urat pasti sangat mengganggu hidup Anda, karena serangan balik sering menyebabkan rasa sakit / sensitivitas yang sangat baik pada persendian.

Penyakit asam Urenic biasanya terjadi pada usia 40 tahun karena pada usia tersebut terjadi penurunan fungsi penyerapan nutrisi, baik di ginjal maupun di saluran pencernaan. Akibatnya, ada beberapa zat yang dikeluarkan dari tubuh melalui urine dan kotoran, namun substansinya sebenarnya tersimpan dalam tubuh.

Tak hanya faktor usia saja yang bisa menyebabkan encok, namun gaya hidup sehat juga bisa berujung pada timbulnya penyakit ini.

Asam asam adalah suatu kondisi yang meningkatkan kadar urin dalam tubuh. Pembuatan asam urat disebabkan oleh akumulasi zat purin yang memproduksi asam urat, jumlahnya kurang dari yang diserap sehingga kelebihan asam urat dalam tubuh.

Kelebihan asam urat akan menumpuk di sendi sehingga menimbulkan berbagai keluhan. Asam urin biasanya terbentuk sebagai kristal tajam pada persendian yang menyebabkan rasa sakit / nyeri yang bisa disertai pembengkakan daerah yang sakit. Sendi yang sering memiliki rasa sakit, terutama tangan dan kaki.

Berbagai  tanaman obat herbal asam urat untuk pengobatan alami
Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit asam urat. Faktor-faktor ini meliputi usia, faktor genetik, terlalu banyak purin, gangguan ginjal, diabetes atau diabetes, tekanan darah tinggi, kurangnya aktivitas fisik atau fisik dan penggunaan obat-obatan tertentu yang berlebihan seperti aspirin dan obat antihipertensi).

Untuk menyembuhkan dengan lembut, gunakan tanaman asam urat yang aman dan ampuh sebagai berikut:

Brotowali
Brotowali adalah spesies tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan merupakan sejenis tanaman obat asam. Cara mengolah sangat sederhana, Anda hanya perlu memasak daun brotowali daripada disaring untuk mengambil air. Ini memang terkenal pahit tapi sifat ampuh untuk mengurangi asam urat. Selain pengobatan asam urat, brotowali juga memiliki banyak manfaat, antara lain, pengobatan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, mengendalikan kadar gula darah, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membuat kulit Anda selalu kencang / awet muda.

Kumis Kucing
Anda mungkin pernah mendengar keefektifan daun rambut kucing sebagai perlindungan batu ginjal. Selain penghancuran batu ginjal, kail kucing juga merupakan asam urat. Tanaman ini mudah ditemukan, biasanya tumbuh liar di palung atau di sungai. Tapi setelah banyak informasi tentang khasiat tanaman ini, kini banyak orang menanamnya di kebun.

Kumis kucing mengandung orthosifonin glycosides dan diuretik yang akan merangsang output urine urin melalui urine. Ini juga mengandung zat yang mencegah infeksi dan infeksi saluran kemih. Untuk menyembuhkan asam urat, rutinkan minum daun rebus dari petunjuk kumis kucing ini.

Sambiloto
Sambiloto juga biasa dikenal sebagai tanaman obat tradisional. Meski tanaman ini berasal dari India, namun bisa tumbuh subur di Indonesia dan tidak sulit menemukannya. Sambiloto juga merupakan obat asam urat sayuran yang ampuh. Semua bagian tanaman pahit dapat digunakan sebagai obat-obatan, namun secara umum daunnya sudah digunakan.

Cara mengolahnya dengan cara mendidih kemudian diminum air matang. Senyawa yang mengandung sambiloto meliputi aldehid, keton, alkana, flavonoid dan berbagai mineral penting seperti potasium, natrium dan kalsium.

Daun Salam
Dalam kehidupan sehari-hari, daun birch lebih dikenal dengan ramuan dapur. Nampak bahwa daun laurel juga merupakan salah satu tanaman obat asam urat. Daun kulit kayu memiliki aroma yang sangat harum. Cara merawat asam urat dengan daun salam direbus lalu disaring untuk air dan diminum secara teratur. Daun Laurel mengandung beberapa zat penting seperti flavonoid, tanin dan minyak esensial yang efektif untuk menyembuhkan asam urat.

Buah Ceri
Buah ceri merupakan tanaman berbiji asli dari bagian utara dan tumbuh di iklim yang hangat. Biasaya buah ceri di manfaatkan untuk hiasan kue, buah ceri tergolong buah yang lumayan mahal, akan tetjapi permintaan buah ini tetap tinggi.

Buah dengan warna merah saat sudah matang ini memiliki ragam manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaat dari buah ceri ini bisa mengobati penyakit asam urat.

Di dalam buah ceri terkandung zat kimia yaitu anthocyanin yang bisa mengatasi terjadinya peradangan di sendi. Buah ceri juga memiliki senyawa anti oksidan yang mengandung enzim pencegah alam yang berfungsi unutk obat anti inflamasi layaknya anti peradangan (ibuprofen). Jadi, bagi anda yang terkena penyakit asam urat, anda bisa mencoba mengkonsumsi buah ceri untuk mengobati asam urat anda.

Jahe Merah
Tanaman obat berikut urine adalah jahe merah. Tanaman ini tidak hanya ampuh untuk mengobati sakit tenggorokan, tapi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan asam urat. Cara mengolah jahe merah sebagai minuman atau sering dikenal dengan wedang jahe. Jahe merah memiliki khasiat menghilangkan asam urat yang menumpuk dan membantu peradangan pada persendian. Selain itu, jahe merah juga efektif dalam mempercepat sirkulasi darah dan meningkatkan stamina tubuh.

Teh Hijau
Tanaman teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan lemak dan kolesterol, tapi juga obat asam urat tanaman. Zat penting dalam teh hijau antara lain epigallocatechin-3-gallate, polifenol, vitamin E, vitamin C efektif dalam mencegah akumulasi asam urat dan sebagai peradangan sendi anti-inflamasi dan preventif. Anda bisa membuat teh hijau sebagai minuman untuk menyembuhkan kelenjar dan mengurangi berat badan.

Sidaguri
Tanaman Sidaguri juga merupakan salah satu tanaman obat yang biasanya tumbuh liar dengan rumput. Tanaman ini juga merupakan ramuan asam urat sayuran karena mengandung zat alkaloid ephedrin dan diuretik. Kombinasikan daun sidaguri dengan bijinya, ambil air dan minum taratur untuk menyembuhkan asam urat sekaligus menyembuhkan saluran kemih dan misalkan untuk meningkatkan stamina.

Rosella
Rosella merupaka tumbuhan asli dari Afrika. Dengan waran bunganya yang merah yang cantik, tanaman ini biasanya dipakai sebagai tanaman hias di halaman rumah. Selain untuk tanaman hias, bunga rosella memiliki manfaat kesehatan untuk asam urat.

Telah dijelaskan di atas bahwa asam urat ini timbul diakibatka adanya enumpukan zat purin yang berlebih, sehingga ginjal tdak lagi mampu untuk mengeluarkan sampai kristal urat yang menumpuk di sendi-sendi. Biasanya penyakit asam urat timbul di usia sudah tua, diakibatkan adanya penumpukan purin yang berlebihan.

Selain konsumsi tanaman obat, asam urat seperti yang disebutkan di atas, sehingga asam urat tidak kembali, sama pentingnya untuk mengambil gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat antara lain berolahraga secara teratur, mengurangi lemak, tetap bebas alkohol dan mengkonsumsi banyak air.

Jika Anda memiliki riwayat asam urat maka Anda perlu mengurangi makanan yang mengurangi purin, termasuk jerohan, daging merah, berbagai ikan, kacang-kacangan (kacang tanah, kacang hijau, kacang hijau, dan kedelai), dan sayuran tertentu (bayam sayuran, daun singkong, pepaya, kacang-kacangan, asparagus, kembang kol dan jamur).

Asam asam biasanya ditandai dengan nyeri sendi yang mungkin terkait dengan pembengkakan. Untuk mengetahui apakah Anda menderita asam urat, hubungi dokter Anda atau lakukan tes di laboratorium. Dalam penelitian laboratorium, kadar urin dewasa normal adalah 3,4-7,0 mg / dl, wanita dewasa 2,4-6,0 mg / dl dan untuk anak-anak 2,0-5,5 mg / dl.

Jika Anda melihat kadar asam urat Anda melebihi batas normal, Anda mungkin mendapati bahwa Anda menderita asam urat. Jika Anda menderita encok, itu harus diobati sesegera mungkin dan diperiksa. Karena selain menimbulkan berbagai rasa sakit, menurut sebuah penelitian terhadap asam urat, mereka juga membahayakan kerusakan ginjal akibat akumulasi kelebihan asam urat yang memaksa ginjal untuk bekerja ekstra. (dari berbagai sumber)

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019