kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Iis Eliyanti resmi jabat Wakil Bupati Buton. Perempuan pertama dalam sejarah kepemimpinan Kabupaten Buton


SETELAH kurang lebih 3 bulan lamanya sejak terpilih sebagai Wakil Bupati Buton pada 19 November 2018 silam, akhirnya Selasa siang ini, 15 Januari 2019- Iis Eliyanti resmi menduduki jabatan tersebut setelah dilantik oleh Gubernur H. Ali Mazi, SH di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara di Kendari.

Pelantikan dari istri mantan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun, SH ini didasarkan pada Surat Keputusan Menteri dalam Negeri nomor  132.74- 8827 tahun 2018. Iis Eliyanti, dilantik bersamaan dengan Bupati Kolaka danWakil Bupati Kolaka terpilih periode 2019-2024, H. Ahmad Syafei, SH.,MH dan Muh Jayadin, SE.

Dilantiknya Iis Elianti tentu menjadi catatan sejarah tersendiri bagi perjalanan kepemimpinan Kabupaten Buton, sebab ia terbilang perempuan pertama menduduki posisi tersebut, kendati hanya menduduki jabatan  tersebut kurun waktu lebih dari tiga tahun ke depan.

Apalagi catatan kelahiran  Iis Elianti di Karawang - Jawa Barat, 20 Juni 1968 seolah mentasbihkan jika Kabupaten Buton wilayah yang multikultur, kendati Iis dikenal sebagai istri dari tokoh bernama Umar Samiun. 

Catatan kehidupan Iis Elianti hingga ke posisi 02 mendampingi Bupati Drs. La Bakry, M.Si di Kabupaten Buton, dimulainya dalam banyak hal, baik sebagai ibu rumah tangga, saat menduduki jabatan ketua TP. PKK Kabupaten Buton, kemudian berkiprah di politik melalui Partai Amnat Nasional, yang mendampuknya duduk di kursi DPRD Kabupaten Buton.

Hal ini tentu menjadi modal besar pembangunan Kabupaten Buton di bidang sumberdaya perempuan, karena Iis sudah sangat sarat pengalaman di bidang tersebut.

Gubernur imbau kepala daerah Jaga amanah.
Usai prosesi pelantikan, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya berpesan agar seluruh kepala daerah yang telah dilantik dapat menjaga amanah dalam menjalankan tugas.

“Tidak ada lagi perbedaan pandangan, dan harus menerima kepala daerah yang baru dilantik. Semua masyarakat Kolaka maupun Buton harus dukung kepala daerah demi kemajuan daerah dan percepatan pembangunan,” ujarnya.

Khusus untuk Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ali Mazi menekankan agar keduanya dapat lebih profesional, transparan dan akuntabel dalam memimpin daerah. Selain itu ia juga meminta kepala daerah agar bekerja maksimal di daerahnya termasuk menanggulangi kemiskinan masyarakat.

“Untuk Wakil Bupati Buton semoga secepatnya dapat menyesuaikan diri, dan segera bekerja bersama bupatinya La Bakry. Intinya semua yang baru dilantik agar bekerja dengan baik dan membangun daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka serta Wakil Bupati Buton dihadiri oleh ribuan masyarakat baik dari daerahnya masing-masing. Mereka terlihat antusias ingin menyaksikan kepala daerahnya secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya. (ref) 

Baca Juga : Iis Elianti, Terpilih Jadi Wakil Bupati Buton 2017-2022

Posting Komentar

0 Komentar