kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Wali Kota AS Tamrin raih Aditya Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2018 di Lampung



Kesuksesan membina organisasi kepemudaan khususnya Karang taruna di Kota Baubau, akhirnya Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH diganjar penghargaan ‘Aditya Karya Mahatva Yodha Award’ tahun 2018 yang diserah-terimakan Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI – Pepen Nazaruddin mewakili Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita yang tak hadir di acara ini karena mendapingi Presiden Jokowi ke Sulsel melihat kondisi pascabanjir di sana.

Penganugerahan ini dipusatkan di PKOR Way Halim Bandar Lampung– Provinsi Lampung, dari tanggal 25-27 Januari 2019.

“Benar, Wali Kota Baubau memperoleh penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2018 untuk kategori pembina umum terbaik Karang Taruna tingkat kabupaten/kota dan propinsi,” ujar  H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si langsung dari Lampung siang ini.

Terdapat tiga kategori penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2018 ini yakni; kategori Purna Bakti Utama, kategori Mitra Kerja Terbaik serta kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Penghargaan ‘Aditya Karya Mahatva Yodha Award’ tahun 2018 merupakan rangkaian acara Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Nasional yang urung dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Pj Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, memang di dalam rapat pembahasan Pemprov Lampung dengan Karang Taruna beberapa waktu lalu, akan kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna itu, direncanakan akan dihadiri Jokowi di hari kedua yakni 26 Januari 2019.



“Tetapi dalam perkembangannya, sampai hari ini (Jumat 25 Januari 2019), tidak ada agenda beliau untuk hadir di Lampung. Jadi kemungkinan akan dihadiri oleh pejabat-pejabat setingkat menteri,” ucap Hamartoni, Jumat kemarin, 25 Januari 2019.

Pemprov Lampung sendiri siap mensukseskan penyelenggaraan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional, pada 25-27 Januari 2019 mendatang di Bandar Lampung.

"Pemerintah Provinsi Lampung melalui instansi terkait mendukung penuh terhadap akan berlangsungnya acara yang berskala nasional ini," ujar Hamartoni.

Acara ini akan dihadiri seluruh pengurus karang taruna se- Indonesia. Pada hari pertama para peserta akan melakukan registrasi peserta di Wisma Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bandar Lampung.

Lalu ada Rakornas dan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus pembukaan resmi BBKT Tingkat Nasional yang direncanakan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Bandar Lampung.

Pada hari kedua yang merupakan acara puncak akan berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim. Selanjutnya di hari ketiga akan dilaksanakan kegiatan senam pagi bersama di LPMP.
Menurut Hamartoni, acara ini nantinya akan dihadiri pula oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto, diyang dilanjutkan dengan Pemberian bantuan sosial dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna, BBKT Expo dan selesai acara akan dilaksanakan Bakti Sosial di Kalianda, Lampung Selatan, mengingat wilayah tersebut pada akhir Desember 2018 lalu mengalami musibah bencana alam tsunami. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar