kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

2020, Baubau akan bangun jembatan lingkar Kotamara



PEMBANGUNAN infrastruktur perkotaan memang didambakan masyarakat Kota Baubau, apalagi kota ini menjadi ikon kemaujan Kepulauan Buton. Salah satu proyek mercusuar yang akan menjadi kebanggaan masyarakat kota ii di kepemimpinan Dr. H. AS.Tamrin, MH – La Ode Ahmad Monianse, yakni rencana dibangunnya jembatan lingkar Kotamara.

Dijelaskan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Armin, SE., M.Si, bila proyek ini bukan sekada wacana pemerintahan, tetapi akan dibangun mulai tahun depan, tahun 2020, yang menghubungkan taman Kotamara dan Plaza Umna Wolio

Sebagai tindaklanjut, granddesain megaproyek yang bakal menjadi ikon baru Kota Baubau, penganggarannya telah tertuang di APBD 2019 ini.   “Tahun ini grand desain dulu yang coba kita tuntaskan. Anggarannya sudah ada untuk grand desain itu, dari APBD,” kata Armin Jum’at pagi ini 11 Januari 2019.

Meski grand desain belum tuntas, namun Armin sedikit menggambarkan bentuk jembatan tersebut. Kata dia, jembatan ini bukan seperti jembatan kayu penghubung yang dibangun beberapa tahun lalu.

“Jembatan yang akan kita bangun nanti modelnya sedikit melengkung keatas yang ditopang plat baja. Saya pastikan jembatan ini akan menjadi ikon baru daerah,” katanya.

Mantan Plt Sekda Baubau ini mengurai pembangunan jembatan ini diproyeksi akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 30 miliar. Tentunya pembangunannya akan dilakukan bertahap. (kumparansultra)

Posting Komentar

0 Komentar