kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

UMKM “Wolio Snack” Baubau raih penghargaan “Siddhakarya” tingkat Sultra

Asnawar, marketing UMKM Wolio Snack Baubau, saat menerima anugerah Shiddakarya 2018

KERJA keras pembinaan usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kota Baubau kurun waktu tahun 2018 ini mulai membuahkan hasil. Setidaknya itu dibuktikan oleh UKM Wolio Snack – Kota Baubau yang bergerak di usaha industri pengolahan hasil perikanan dan pertanian, sukses meraih penghargaan produktivitas ‘Shiddakarya’ tahun 2018, dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, kategori usaha kecil.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom. M.Si.- Rabu siang ini, 26 Desember 2018 langsung dari lokasi acara menjelaskan penghargaan tersebut diserahkan langsung Diretorat Bina Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI – Drs. Muh. Zuhri, M.Si didampingi Wakil Gubernur Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.Si di Kendari.

Selain ‘Wolio Snack’, untuk UMKM kategori kecil lainnya yang memperoleh penghargaan ini, adalah UMKM Mente Mubaraq Lombe dari Kota Kendari, dan UMKM Caprisca Cake & Bakery juga dari Kota Kendari.

Untuk kategori usaha menengah, Shiddakarya dianugerahkan kepada PT. Azazah (Zahrah Hotel Syariah) di bidang usaha akomodasi dan makan minum (jasa perhotelan) juga dari Kota Kendari. Sementara kategori usaha besar diraih PT. Sultra Tuna Samudera dari Kota Kendari, dan PT. Jaya Satria Sultra dari Kabupaten Kolaka.

Diretorat Bina Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI – Drs. Muh. Zuhri, M.Si dalam sambutannya berharap para UMKM ini terus meningkatkan produktivitas dan  kualitas produksi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan secara umum. Termasuk keenam perusahaan akan diikutkan seleksi tingkat nasional utk meraih penghargaan timgkat nasional

Sementara  itu Wagub Sultra – Lukman Abunawas dalam sambutanya memberi apresiasi pada panitia dan khususnya peserta penerima pernghargaan atas prestasinya sehingga program ini ikut mendukung rencana program Sultra Emas, sebagai  bagian pembangunan Sultra secara berkelanjutan.

Atas kesuksesan UMKM Wolio Snack ini, Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, juga ikut menerima pengahargaan sebagai pendukung dan pembina usaha tersebut. ** (ref)

Posting Komentar

0 Komentar