kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Selfi dan Fildan. Duo Sulawesi Jawara Dangdut Akademi Asia


Selfi asal Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, akhirnya menjadi jawara dangdut akademi Asia ke-4 setelah Sabtu dinihari (29/12) di Studio Indosiar sukses mengalahkan rekan senegaranya - Rara asal Prambumuli-Sumatera Selatan yang menjadi runner up, serta Sam - pedangdut  asal Malaysia. Dengan juara tersebut Selfi meraih hadiah utama berupa uang tunai senilai Rp. 200. juta, sementara Rara memperoleh uang tuani seesar Rp 100 juta dan Sam sebesar Rp. 50 juta.

Keberhasilan Selfi sebagai jawara Asia kali ini juga mengokohkan gelar sebelumnya sebagai jawara Liga Dangdut Indonesia (Lida) dimana saat itu ia juga sukses mengalahkan Rara. Dengan begitu Selfi menyamai rekor Fildan, pangeran dangdut asal Kota Baubau yang sukses sebagai jawara dangdut akademi se Indonesia dan jawara dangdut akademi tingkat Asia.

Selfi dan Fildan, di mata para seniman sebagai 'duta Sulawesi' yang sama-sama sukses mengokohkan juara Indonesia dan Asia sekaligus. Sebab selama ini, terkadang juara di tingkat nasional, tetapi tumbang di level Asia.

Pada grand final dinihari ini, Selfi juga diduetkan dengan kompatriotnya, si pangeran dangdut - Fildan, yang oleh pengunjung di Studio Indosiar dinilai sebagai sinyal awal kemenangan putri asal pedesaan di Kabupaten Soppeng itu.

Berkait nilai atau markah yang diperoleh semalam, rata-rata unggul di semua penilaian dewan juri. Juri asal Thailand - Kerry memberi nilai 97, Mayouni Umar asal Singapura menilai 97, Zul 2by2 asal Malaysia memberi nilai 98, Didinho asal Timor Leste memberi nilai 98,  dan Hans Anuar dari Brunai Darussalam juga memberi nilai 97. puncaknya, juri asal Indonesia Hetty Koes Endang memberi nilai nyaris sempurna 99.

Sementara Rara dan Sam rata-rata hanya diberi nilai 97 dan 96 oleh masing-masing dewan juri. Selamat untuk Selfi! (nas)

Posting Komentar

0 Komentar