kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297


Presiden resmikan terminal Bandara Betoambari di Luwuk. Wawali Baubau berkesempatan menyaksikan langsung


SETELAH  mendapat renovasi berat dan dikerjakan selama kurang lebih setahun, akhirnya Terminal Bandar Udara (bandara) Betoambari di Kota Baubau diresmikan pemakaiannya oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo  Minggu siang ini, 23 Desember 2018 di Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Peresmian Terminal Bandara Betoambari ini bersamaan dengan peresmian 1 Bandara dan 3 Terminal Bandara lainnya; yakni Bandara baru Morowali, terminal baru Bandara  Aminuddin Amir Luwuk, terminal baru Bandara H. Aroepala Selayar, dan terminal baru Bandara Lagaligo Bua Luwu.

“Alhamdulillah terminal baru kita telah diresmikan di Luwuk Sulawesi Tengah, dan Bapak Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse yang mewakili Pemerintah Kota Baubau hadir di sana,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si Minggu malam ini.

Dijelaskan Idrus Taufiq, keberangkatan wakil wali kota Baubau ke Luwuk, juga memperoleh kesempatan yang sama berhadapan langsung dengan Presiden RI – Joko Widodo, Menteri Perhubungan - Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Presiden RI, Jenderal Moeldoko.

Hal itu juga ditunjukkan Wawali Ahmad Monianse melalui akun facebooknya dan menuliskan : “Presiden RI Ir. Joko widodo meresmikan terminal bandara Betoambari bersama 4 bandara lainnya di Sulawesi di Luwuk Banggai Sulteng”, yang diposting sejam sebelum terbitnya pemberitaan ini.

Wawali Monianse dalam keterangannya mewakili Pemerintah Kota Baubau mengapresiasi atas langkah besar pemerintah pusat tersebut.

"Saya mewakili walikota untuk menyampaikan dua pesan beliau kepada Presiden dan Menteri Perhubungan. Pertama atas nama pemerintah dan masyarakat walikota menyampaikan terimakasi atas dukungan pemerintah pusat atas terbangunnya infrastruktur strategis di kota baubau.. Kedua mohon dukungan pemerintah pusat untuk pengembangan bandara di tahun depan." ujar Monianse ** (ref)

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019