kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Meningkat!, Baubau Pulang dengan 28 Medali Emas, 50 Medali Perak, 53 Medali Perunggu.


KEIKUTSERTAAN Kota Baubau di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIII yang berlangsung di Kabupaten Kolaka tampil cukup memuaskan dengan meraih 28 medali emas, 50 medali perak dan 53 medali perunggu, dengan jumlah total medali sebanyak 131 keping. Jumlah tersebut memposisikan Kota Baubau diperingkat 7 dari 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara.

Prestasi ini cukup menggembirakan bagi Kota Baubau dibanding Porprov empat tahun sebelumnya di Kabupaten Buton Utara, yang hanya mampu merebut 23 medali emas, 30 medali perak dan 33 medali perunggu. Total perolehan medali sebanyak 86 keping, dan berada diperingkat ke-8 dari 14 kabupaten/kota saat itu.

“Grafiknya (Baubau) signifikan meningkat dari segi perolehan medali, peringkat dan total daerah peserta dibanding Poprov sebelumnya. Karenya saya ingin mengucap apresiasi besar kepada segenap atlet, pelatih dan official yang  telah berjuang dan bekerja keras di Porprov XIII di Kolaka,” ujar Drs. H. Masri, M.Si – Ketua Kontingen Porprov Kota Baubau yang juga Ketua Harian KONI Kota Baubau, di jejaring media sosial miliknya.

Apresiasi lainnya juga diberikan H. Masri kepada pihak keamanan, penyedia komsumsi, dan pihak SMP1 Negeri Kolaka, dan tuan rumah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka  atas sambutan hangat , atensi selama kontingan Kota Baubau brada di bumi Wonua Sorume tersebut.

Kendati berprestasi cukup signifikan, namun posisi ketujuh Kota Baubau diakui masih belum memenuhi target yang diberikan oleh Pemkot Baubau, yakni berada di peringkat kelima. Namun hasil ini tetap diapresiasi banyak pihak, sebab dari total perolehan medali, Baubau secara umum mengalami peningkatan pesat.

“50 medali perak itu luar biasa, semoga di Prprov mendatang bisa berubah menjadi medali emas,” ujar H. Idrus Taufiq Saidi, ketua Percasi Kota Baubau yang uga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau kepada Butonmags Jumat sore ini, 14 Desember 2018.

Keikutsertaan Kota Baubau di Porprov XIII Kabupaten Kolaka mengikuti 27 cabang olah raga dari 38 Cabang olah raga yang dipertandingkan, dengan total peserta sebanyak 710 anggota kontingen, yang terdiri dari atlet, pelatih, official, tim media massa, kemananan, driver dan bagian komsumsi.

Porprov XIII di Kolaka ini dimulai pada 5 Desember 2018 dibuka langsung Gubrnur Sultra H. Ali Mazi, SH dan ditutup Jumat, 12 Oktober 2018 oleh Wakil Gubernur Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas, S,H., M.Si. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar