kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297


“Kafe KPK dan BPK di Baubau, filosofinya kejujuran”

suasana ruang kafe BPK Baubau

SEBAGAI Kota dagang dan jasa, Kota Baubau tumbuh tak sekadar sebagai kota terbesar di pulau Buton, tetapi juga memicu banyak orang untuk bernovasi dalam menyediakan ruang-ruang publik dengan santai. Itu sebab di kota ini juga tumbuh banyak kafe, lazimnya kota-kota berkembang di Indonesia.

Dari skian banyak kafe di Kota Baubau, ada dua kafe yang memiliki nama terkesan unik yakni kafe KPK atau “Kantin Pusat Kota” yang terletak di kawasan Tanah Abang – Kelurahan Wangkanapi dan Kafe BPK atau “Buton Punya Kopi” yang terletak di kwasan Jalan pahlawan, KM. 4 Bukit Wolio Indah. Dua kafe ini, dikenal ‘satu group’ yang dikelola putra-putri Ibu Dewiyati Abibu, adik dari mantan penjabat wali kota di Baubau.

Bahkan khusus kafe KPK juga telah membuka cabang di Wakatobi. “kami belajar berwirausaha, untuk anak-anak juga,” ujar Dewiyati Abibu kepada Butonmagz baru-baru ini di Wakatobi.

Lalu mengapa memilih nama ‘KPK dan BPK’, bukankah itu lembaga hukum? “mungkin hanya sekadar nama biasa, tetapi berusaha juga harus punya filosofi kehidupan. Saya hanya ingin menanamkan nilai-nilai kejujuran kepada anak-anak dengan kegiatan wirausahanya,” kata Dewiyati.

Menurutnya, di era kekinian kejujuran tetap harus tertanam di hati generasi muda, kejujuran menjadi pembentuk watak dan keperibadian. “bungkusannya semangat wirausaha, tetapi juga ada proses mendidik mental di dalamnya. Negara ini akan susah, kalau kejujuran tidak tertanam. Mungkin hanya sekedar wahana bersantai, tetapi penanaman nilai kepada anak-anak, dan juga kepada pengunjung, itu juga jauh lebih penting,” imbuhnya.

Kendati bertajuk ‘warung kopi’, tetapi kafe KPK dan BPK di Kota Baubau tak sekadar menawarkan aneka jenis kopi dan racikannya, juga menawarkan makanan dengan varian yang menggugah selera. Seperti sajian mie kolaborasi seafood, hingga panganan lainnya.

Anda juga bisa bersantai ria, sembari mengerjakan tugas-tugas yang tertunda di tempat ini. seperti lazimnya kafe pada umumnya, kedua kafe ini juga menyediakan fasilitas wifi yang memudahkan Anda berselancar ria menyelesaikan tugas-tugas atau sekadar menikmati kopi dan coklat hangat dengan santai.

“Bila akhirnya bukan aku yg bersanding denganmu di pelaminan, setidaknya kopi kita pernah bersanding di meja yang sama, berbagi perasaan... “ Duhh kalimat pemanis yang membuai di seruput kopi kafe BKB. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019