kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Ilmu Komunikasi UM-Buton Gelar Diksar Jurnalistik-I, Gagas Lahirnya UK-Pers Mahasiswa

Rektor terpilih UM-Buton - Wa Ode  Alzarliani, SP., MM., saat memberi sambutan di acara Diksar Jurnalistik

SEBAGAI satu satunya kampus penyelenggara program studi Ilmu Komunikasi di kawasan Kepulauan Buton, Universitas Muhammadiyah Buton (UM-Buton) terus berupaya meningkatkan daya saing mahasiswanya di dunia kerja. Langkah kongkrit untuk hal itu salah satuya dengan menggelar pendidikan dasar (Diksar) jurnalistik angkatan pertama, selama prodi ini berdiri sejak dua tahun lalu.

Kegiatan ini digelar di alam terbuka, tepatnya di kawasan Bumi Perkemahan Samparona Kota Baubau selama dua hari, 30-31 Desember 2018 dengan menghadirkan pemateri tunggal, Dr. Hamzah, M.I.Kom- seorang praktisi dan akademisi di bidang Ilmu Komunikasi, serta diikuti 25 orang mahasiswa.

Rektor terpilih UM-Buton, Wa Ode  Alzarliani, SP., MM saat membuka Diksar ini memberi apresiasi besar kepada prodi Ilmu Komunikasi atas kegiatan dimaksud sebagai bagian utama mensiasati pasar dan dunia kerja komunikasi yang sangat dinamis.

“Selebihnya, Diksar ini akan menjadi kegiatan rutinitas tahunan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (Himadiksi) UM-Buton, dan Insha Allah kami akan mensupport kegiatan seperti ini secara berkelanjutan,” tandas rektor wanita pertama di UM-Buton yang rencananya akan dilantik pada 10 Januari 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UM-Buton, Ansar Suherman, S.IP., M.I.Kom mengemukakan bila Diksar Angkatan I ini juga menjadi sarana menggagas lahirnya Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UK-Pers) UM-Buton. “Selain sebagai bagian dari tri darma perguruan tinggi, output Diksar ini juga sebagai wadah awal kelahiran UK-Pers Mahasiswa UM-Buton,” tandasnya.

Selain rektor, hadir pula Wakil Rektor bidang akademik, Drs. H. La Ijaa, M.Si dan sejumlah dosen dari FISIP UM-Buton.

Antusiasme peserta pada Diksar ini begitu besar, dengan keseriusan mengikuti materi yang berlangsung padat sejak dibuka. Ke depan di wacanakan Diksar ini tak hanya menyasar kalangan mahasiwa Ilmu Komunikasi UM-Buton saja, tetapi juga untuk publik umum dan kalangan mahasiswa di kawasan kepulauan Buton. (nas)

Posting Komentar

0 Komentar