kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Hari Kedua Porprov XIII Kolaka, Kota Baubau Puncaki Klassemen Sementara dengan Sabet 5 Emas 2 Perak 1 Perunggu

Lifter Muh. Jafar dari Baubau, sukses sumbang 2 medali Emas Angkat Berat  kelas 62 kg

TARGET Pemerintah Kota Baubau untuk masuk di lima besar peraih medali terbanyak di ajang Pekan Olah Raga Prov. Sultra (Porprov) ke XIII di Kolaka, tampaknya bukan hal yang sulit untuk diraih, sebab di hari kedua Kota Baubau sukses memuncaki klassemen perolehan medali dengan menyabet 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Medali emas terbanyak disumbangkan dari cabang olahraga (Cabor) Senam sebanyak 3 keping emas,  dan 1 perak. Emas pertama direbut Ahmad Rizkan di nomor Fin Swimming 5000 meter dengan catatan waktu 54 menit 33 detik.

Emas kedua dipersembahkan Wa Ode Azizah Nur Inayah di nomor Selam Kelad Stars Course, rekan Zizah – atas nama Restin  juga dari Baubau merebut medali perak. Sementara emas ketiga dipersembahkan Hasruddin Baarizi di nomor Selam Kelad Stars Course putra. Sehingga total medali dari Cabor Selam ini sebanyak 3 emas, 1 medali perak.

Keseluruhan cabor Selam ini dipusatkan di Venue Pantai Mandra Kolaka, yang merupakan kawasan adat budaya dan perairan Kota Kolaka.

Sementara itu Info terbaru dari Cabor Angkat Besi, lifter-lifter Kota Baubau juga sukses mendulang 2 medali emas. yang diborong lifter Muh Jafar di angkatan clen, dan 1 emas diangkatan clean and jack pada kelas 62 Kg.

“Lifter Baubau sumbang dua medali emas lagi, atas nama Muh Jafar, dia memborong dua emas sekaligus ,” ujar H. Idrus Taufiq Saidi malam ini kepada Majalah Online Butonmagz.

Prestasi membanggakan lainnya datang dari Cabor Catur yang hari ini sukses merebut 1 Medali perak dari Catur Kilat Putera dan 1 Perunggu dari Catur beregu Putri. Oleh karena itu total perolehan medali Kota Baubau hari kedua ini sebanyak 5 Emas, 2 Perak dan 1 perunggu. Pihak panitia Porprov melaporkan jika posisi sementara klassemen di pimpin Kota Baubau, disusul tuan rumah Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Muna.

Kabar menggembirakan lainnya di sejumlah venue, dikabarkan jika  tim tennis meja beregu putera, Baubau sukses meghentikan perlawanan tim Kolaka Utara di babak penyisihan, demikian halnya dengan Pebasket Putri mengalahkan Bombana. “tetapi baru babak penyisihan, perolehan medali mungkin di dua hari ke depan akan terlihat lagi,” ujar Idrus Taufiq. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar