kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297


6 Karang Taruna dan 8 KUBE terima bantuan Pemkot Baubau


Kepemimpinan Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin tampaknya tak sekadar memberi motivasi lisan kepada pelaku usaha ekonomi produktif di daerahnya, tetapi langsung aksi memberi bantuan material agar pelaku usaha dimaksud hingga bisa langsung membesarkan usahanya.

Hal itu ditunjukkan dengan pemberian bantuan kepada 6 karang taruna dan 8 kelompok usaha bersama (KUBE) di wilayah Kota Baubau, masing-masing Karang Taruna Pesisir Jaya kelurahan Kalia-lia, Karang Taruna Harapan Kita Kelurahan Lakologou, Karang Taruna Samparona Kelurahan Kaisabu Baru, Karang Taruna Almanar Kelurahan Kaobula, Karang Taruna Kambalangi Kelurahan Tarafu dan Karang Taruna Krida Mukti Kelurahan Lamannga.

Sementara 8 KUBE yang memperoleh bantuan masing-masing; KUBE Sambali Kelurahan Baadia, KUBE Gundu-gundu keluarahan Melai, KUBE Lorong Kulkas Keluarahan Wajo, KUBE Kamboja Kelurahan Tarafu, KUBE Kanakea Bersatu Kelurahan Nganganaumala, KUBE Cempaka Kelurahan Waruruma, KUBE Serba Usaha Kelurahan Sulaa, dan KUBE Tunas Muda Kelurahan Kolese.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis jika bantuan materil yang dimaksud adalah bagian dari program pemberdayaan kelembagaan sosial tahun 2018 yang merupakan binaan langsung Dinas Sosial Kota Baubau. “Intinya bantuan materil ini adalah bantuan stimulan untuk karang taruna dan KUBE keluarga fakir miskin,” ujar Idrus Taufiq mengutip laporan ketua panitia kegiatan yang dipusatkan di balai Palagimata Baubau, Minggu siang kemarin, 30 Desember 2018.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, AS. Tamrin dalam sambutannya mengarahkan agar kelompok penerima bantuan untuk bersyukur dan merawat apa yang diberikan pemerintah. “jangan lupa terus memberi masukkan kepada pemerintah dimana salurannya bisa melalui saran dan masukkan melalui Musrembang yang dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kelurahan sampai dengan tingkat kota,” ujar wali kota.

Sementara bagi penerima bantuan kata wali kota untuk tetap bersabar sebab pemerintah tetap memberikan kesempatan kepada seluruh warga atau kelompok usaha tentunya berdasarkan prioritas dan kemampuan daerah malalui usulan yang masuk ke pihaknya.

Selain wali kota, acara ini disaksikan langsung Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, Sekda Kota Baubau – Dr. Roni Muhtar, M.Pd, Kadis Sosial Kota Baubau, Drs. Asmaun, M.Si - dan sejumlah pimpinan OPD di Kota Baubau. (nas)

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019