kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

24 Persen Anggaran Kota Baubau untuk Pendidikan dan Infrastruktur

Rapat Evaluasi Tahap Akhir Pendidikan 2018 di Salsa Resort Baubau

Perhatian Pemkot Baubau untuk pembangunan sektor pendidikan terbilang sangat serius. Dalam hal kebijakan penganggaran dialokasikan dana sekitar 24 persen dan terbilang melewati ketentuan nasional sebesar 20 persen.

Selain itu Pendidikan menjadi salah satu pilar dan empat pilar pembangunan Kota Baubau dalam kepemimpinan pemerintahan Wali Kota Dr. H.AS. Tamrin, M.H dan Wakil Wali Kota – La Ode Ahmad Monianse.

Penegasan ini disampaikan langsung Wali Kota AS Tamrin di acara Rapat Evaluasi Tahap Akhir (Evtap) di bidang Pendidikan 2018 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau di Balroom Salsa Resort Kota Baubau, Senin pagi ini 10 Desember 2018, pagi ini.

“Pemkot baubau memiliki kebijakan strategis dengan mengalokasikan 24 persen dari total APBD untuk pendidikan di Kota Baubau. Anggaran ini diarahkan untuk infrastruktur, ruang belajar, mobiler dan peningkatan muu pendidikan. Kebijakan ini berlangsung tahun 2017, 2018 dan 2019 mendatang,” papar wali kota.

Dijelaskan secara detail, keberpihakan Pemkot Baubau di sektor pendidikan tak hanya diwujudkan dalam bentuk kebijakan penganggaran, tetapi juga pengiriman tenaga pendidik keberbagai diklat dan bimtek. “Saya juga ingin mengapresiasi siswa-siswi dan guru berprestasi yang kemudian kita berangkatkan studi banding ke Jakarta dan Bandung, sebanyak 43 orang pada bulan November kemarin,” ujar doktor ilmu pemerintahan ini.

Kebijakan strtaegis lainnya yang diungkap wali kota adalah beasiswa pelajar bagi masyarakat berpenghasilan rendah/ miskin, juga pelajar berprestasi.

Kepada segenap tenaga pendidik yang hadir, wali kota mengingatkan tentang bahaya narkoba, budaya korupsi, pungutan liar, dan persoalan kriminal yang mengancam masa depan pelajar. “Karenanya guru jangan hanya berperan sebagai pengajar tetapi juga pendidik,” ujarnya.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom.M.Si dari laporan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan; La Ode Aswad S.Sos., M.Si menyebutkan kegiatan ini bertajuk “pilar pendidikan mewujudkan mutu pendidikan, berkualitas maju, dan berbudaya di Kota Baubau,”. Merupakan even tahunan sebagai bentuk eveluasi penyelenggaraan pendidikan, baik pengelolaan, kebijakan penggaran, termasuk kualitas mutu di Kota Baubau

Acara dihadiri langsung Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH didampingi Sekda Kota Baubau – Dr. Roni Muhtar, M.Pd dan  ratusan penyelenggara dan praktisi pendidikan di Kota Baubau. (nas)

Baca Juga : Kelompok komunitas ‘makanan sehat’ Baubau berprestasi di ajang nasional

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019