kop

kop
BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!


120 warga Kota Baubau terima bantuan usaha ketenagakerjaan


SEBANYAK 120 orang warga Kota Baubau, Senin siang (24/12) ini memperoleh bantuan  sarana usaha dari Kementerian Tenaga Kerja RI dan Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau, yang diserahkan langsung Wali Kota, Dr. H. AS. Tamrin, MH di Gedung Arasalana.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si dari data Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau, Zarta SE., M.Si menyebutkan ke-120 orang penerima bantuan tersebut dikelompokkan ke dalam tiga kelompok penerima.

Kelompok pertama terdiri dari 20  orang penerima bantuan kegiatan penciptaan wirausaha baru tenaga kerja mandiri kelompok menjahit dari Kementerian Tenaga kerja RI; kelompok kedua sebanyak 70 orang berupa bantuan peralatan kegiatan kemandirian kelompok wirausaha produktif, yang sumbernya berasal dari APBD Kota Baubau.

Sementara kelompok ketiga terdiri dari 30 orang penerima bantuan peralatan kegiatan pengembangan keahlian tenaga kerja, yang sumber dananya dari APBD Kota Baubau. Khusus kelompok ketiga ini berupa sarana perbngkelan, pertukangan dan menjahit.

Wali Kota Baubau, H. AS. Tamrin dalam sambutannya mengingatkan warga penerima bantuan agar mempergunakannya sebaik mungkin, dijaga dan dirawat. “para kelompok penerima juga harus senantiasa kompak, dan saling menghargai. Merasa senasib seperjuangan serta seprofesi,” ujar wali kota.

Karena itu bantuan ini kata wali kota pada ujungnya nanti menjadi wahana peningkatan pendapatan bagi masyarakat, yang  hasil kerjanya diupayakan berkualitas dan berkompetisi dengan budaya kerja yang arif dan disiplin kerja yang tinggi. (nas)

Posting Komentar

0 Komentar