kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Workshop Pengelolaan Keuangan Se Sultra di Gelar Di Baubau


Pengelolaan keuangan untuk mencapai dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi Oprganisasi Prangkat Daerah (OPD) se Sulawesi Tenggara menjadi sangat penting keberadaannya sebagai standarisasi baiknya penyelenggaraan pengelolan keuangan di daerah. Hal ini menjadi alasan digelarnya workhsop berkait hal itu yang dipusakan di Ballroom Salsa Resort Baubau, senin siang ini (19/11).

Dirilis H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, bahwa jalannya Workshop di buka langsung oleh Sekda Prov Sultra, Dr. Syarifuddin Safaa, MM dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Prov. Sultra, Dra. Isma, M.Si, dan sebagai tuan rumah Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH.

Mewakili gubernur, Sekda Syarifuddin Safaa dalam sambutannya mengingatkan seluruh OPD di Sultra sejatinya mengikuti workshop dengan serius dan profsional untuk mematangkan kesiapan seluruh peserta pengelola keuangan dalam hal menyusun LKPD berbasi aktual untuk ketiga kalinya di tahun 2018 ini.

“Pemrop Sultra dan beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota telah memperoleh WTP dari BPK-RI kesekian kalinya. Tapi itu jangan membuat terlena, tetapi bekerja lebih keras harus tetap mempertahankan opini WTP tersebut. Bagi daerah yang belum, semoga saja tau ini WTP sudah bisa diproleh,” ujar doktor alumni Universitas Negeri Jakarta ini.

Mantan Pj. Bupati Wakatobi ini juga mengingatkan tantang OPD dalam penyusunan LKPD berbasi aktual diantaranya; minimnya kualitas sumber daya manusia yang kompeten dan prosesional dalam pengeloaan keuangan daerah; komplekitas akuntansi aktual tersebut dapat menimbulkan resistensi di Pemda; dan dibutihkan dana yang tidak sedikit untuk mewujudkan kualitas SDM dimaksud.

Sementara itu Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin, MH selaku tuan rumah penyelenggaran workshop dslam sambutannya ikut memberi motivasi bagi peserta sekaligus mengingatkan jika kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan penyelenggaraan pemerintahan di daerah, baik di provinsi maupun kabupaten/kota lainnya se Sulawesi Tenggara.

Wali kota juga mengapresiasi pihak Pemprov Sultra yang memperrcayakan Kota Baubau selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini.  sekaigus mengingatkan kepada peserta yang hadir untuk dapat menikmati keindahan dan panorama Kota Baubau.(dra)

Posting Komentar

0 Komentar