kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Wali Kota AS. Tamrin Tetap Fokus Berdayakan Masyarakat Pesisir


Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH dihadapan awak media di Kota Baubau mengungkapkan akan tetap fokus melakukan pemberdayaan di setiap potensi perekonomian yang dimiliki warganya. Proses pemberdayaan ini tidak sekadar dimaknai sebagai peningkatan kesejahteraan belaka, tetapi juga menjadi instrumen penting menjaga kondusifitas perwilayahan.

“Pointnya adalah pemberdayaan masyarakat berdasarkan karakteristik perwilayahan, sebagai salah satu cara peningkatan kesejahteraan,” ujar wali kota AS. Tamrin dihadapan awak media di kota ini usai membuka acara Serasehan Pembangunan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau yang berlangsung di aula Kelurahan Bone-Bone Kecamatan Batu Poaro, Rabu (7/11).

Pernyataan wali kota berikutnya sebagaimana dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si, bahwa berkaitan dengan perwilayahan di Bone-Bone tersebut, Wali Kota akan fokus dengan pemberdayaan masyarakat pesisir, termasuk peningkatan usaha-usaha ekonomi masyarakat dengan pemberdayaan dan pemanfaatan potensi kelautan  secara amanah dan lestari.

“supaya hasilnya berkesinambungan perlu mentaati regulasi-regulasi yang ditetapkan pemerintah, serta menekankan pentingnya menjaga hubungan antar masyarakat. Selain itu perlu menjalin silaturahmi yang menjadi instrumen efektif untuk menghindarkan gesekan-gesekan masyarakat,” ujar wali kota.

Hal lain yang diungkap doktor alumni  ilmu pemerintahan IPDN Jatinangor Bandung ini adalah imbauan agar warga Kota baubau senantiasa menjaga kondusifitas wilayah demi keberlangsungan dinamika pembangunan di Kota Baubau. “tak ada yag paling berharga adalah kedamaian, mari jaga Kota Baubau sebagai kota yang nyaman untuk dihuni, dan memberi dampak kesejahteraan bagi kita semua,” imbuhnya.

Yang menarik di acara serasehan pembangunan ini adalah kekompakan kepemimpinan Tampil Manis. Kedua petinggi kota ini hadir di acara tersebut, namun Wali Kota AS Tamrin menyilakan wakilnya La Ode Ahmad Monianse untuk membuka dan memberikan sambutan resmi pemerintah. Wali kota sendiri menyimak, dan baru di sesi materi wali kota AS Tamrin memaparkan pandangan-pandangannya terhadap pengejawantahan visi misi Kota Baubau 2018-2023, termasuk filosofis Po-5 sebagai kebijakan strategis penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.** (ref)

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019