kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Tajuk Sepekan : ButonMagz, Media Literasi Terkini ‘Miana Buton’


SEORANG kawan dari Jakarta mengabarkan jika kehadiran ButonMagz sebagai media online telah menjadi literatur penting bagi banyak kalangan khususnya orang Buton atau yang suka dengan cerita tentang Buton. “ini media literasi bagi miana Buton,” kata kawan itu. Kami pun menjawab pujian itu dengan ucapan terima kasih, sebab hanya itu yang bisa redaksi berikan.

Kini, usia portal ini memasuki bulan kedua, sejak dipublikasi 16 September 2018 lalu. Ada yang meminta penjelasan filosofis nama ‘Butonmagz’, mengapa menggunakan nama itu. Redaksi pun hanya menjawab singkat, “ Butomagz, sebenarnya singkatan dari Buton Magazine atau majalah Buton, hanya dalam kemasan media online. Itu sebab tagline media ini menggunakan sematan ‘majalah online’,  sesederhana itu.

Di usia yang sangat belia, redaksi dan manajemen semakin bersemangat, sebab perhatian publik juga  semakin besar, setiap hari media ini sudah dikunjungi rata-rata 700 hingga 1500 pengunjung. Mungkin itu yang membuat Alexa sebagai pengukur  juga telah memberi peringkat yang cukup signifikan bagi Buton magz, yang saat ini sudah rangking 50 ribuan di Indonesia, dan di Sulawesi Tenggara telah berada lingkar 15 besar media online paling banyak dibaca.

Tentu manajemen  semakin bersemangat untuk menghadirkan artikel-artikel berkualitas, dan juga terbebas dari informasi-informasi hoax. Rustam - seorang kawan penggiat media online –  pimpinan zonasultra.com menyebut ‘Butonmagz’ sebagai media pesaing baru di Sulawesi Tenggara.

“Sangat signifikan perkembangannya, kami saja di zonasultra butuh waktu tahunan untuk dibaca publik Sultra, hingga kami berada di posisi ini. tetapi Butonmagz hanya beberapa bulan sudah memiliki nilai kompetitif, kami salut dan tetap konsisten di jalur majalah online,” saran Rustam.

Alhamdulillah, itu mungkin kata yang paling tepat bagi manajemen dan redaksi. Sebab dibalik pencapaian itu kekuarangan masih ada di sana-sini. Manajemen baru memulai membangun ruang kecil sebagai perkantoran permanen, juga masih didukung dengan SDM yang sangat terbatas, dan sadar jika membangun media butuh semangat ekstra yang berlipat-lipat, agar operasionalisasi media ini bisa terbiayai secara berkesinambungan.
Oleh karena itu, kami tetap mengajak para pembaca, dunia usaha, pemerintahan, politisi dan siapa saja untuk dapat menggunakan portal Butonmagz, sebagai wadah berpromosi, baik dalam bentuk periklanan maupun kegiatan advetorial lainnya. Sebab tanpa itu, maka mustahil untuk tetap berada di jalur ‘media literasi terkini Mmiana Buton’.

Bagi pihak-pihak yang telah bermitra dengan kami, terucap rasa takzim dan hormat yang sangat besar. Sebab media ini tak berarti apa-apa tanpa dukungan semua pihak. Sekali lagi, salam hormat kami, dan tetap jadikan Butonmagz, sebagai bacaan berkualitas Anda setiap harinya. Wassalam.**

Posting Komentar

0 Komentar