Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Wali Kota Baubau dan Wali Kota Solo Tukar Cenderamata di JKPI


Rabu malam ini (24/10) Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin, MH cukup menyedot perhatian para peserta anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), setidaknya posisinya sebagai Ketua Umum Presidium JKPI Pusat mendapat porsi tersendiri di mata Pemerintah Kota Solo dan pengurus JKPI yang hadir di Solo-Jawa Tengah.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si langsung dari Solo, menyebutkan agenda kegiatan malam ini bagi pimpinan daerah Kota Baubau cukup padat. Seperti Wali Kota AS. Tamrin mengikuti acara welcome dinner JKPI, sementara Sekretaris Daerah Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd mewakili wali kota di Jambi mengikuti City Sanitation Summit yang acaranya digelar dalam waktu bersamaan.

“Di acara welcome dinner JKPI Wali Kota Baubau mendapat sambutan hangat dari pemerintah setempat dalam posisinya sebagai Ketua Umum Presdium JKPI. Beliau kemudian melakukan tukar cenderamata dengan Wali Kota Solo – Fransiscus Xaverius Hadi Rudyatmo, di pusatkan di Pendopo Balai Kota Surakarta di Solo - ” ujar Idrus Taufiq.

Pada acara ini Wali Kota AS. Tamrin memperoleh kenangan berupa keris dan Batik Solo, sementara Wali Kota Hadi Rudyatmo memperoleh Plakat pemerintah Kota Baubau sebagai simbol kerjasama antar kedua daerah, dan kedekatannya dalam penyelarasan program-program JKPI utamanya di agenda kegiatan Kongres IV HUT Dasawarsa JKPI 2018 di kota bertajuk ‘The Spirit of Java’ itu.
Hal lain dalam agenda HUT Dasawarsa JKPI ini adalah keikutsertaan Kota Baubau di Pameran JKPI, di mana malam ini stand Kota Baubau cukup banyak dikunjungi warga Solo dengan tampilan kesejarahan dari Kota Baubau termasuk produk-produk daerah. Beberapa tokoh daerah juga tampak berkunjung ke Stand Baubau diantaranya; Ketua DPRD Baubau – Kamil Adi Karim, SP.,  Wali kota Ternate Dr. H. Burhan Abdur Rahman, SH,  Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Wali Kota Solo FX-Hadi Rudyatmo, Wali Kota Jokjakarta Haryadi Suyuti, dari Dinas Kebudayaan Palembang dan Direktur JKPI Asfarinal.

Sementara itu, di tempat berbeda, Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd  mewakili wali kota menghadiri acara City Sanitation Summit yang dipusatkan di Kota Jambi.** (ref)

Posting Komentar

0 Komentar