kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Wakil Wali Kota Baubau Dorong Pemberantasan Narkoba di Baubau

 
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dengan tegas meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) dari segala jenjang untuk meyakinkan dirinya jika aparat di Pemkot Baubau bebas dari penggunaan narkotika dan obat terlarang lainnya. Termasuk meminta BNN juga memeriksa dirinya, sebagai bentuk komitmennya.

“Yakinkan jika kepada kami, termasuk kepada Wali Kota Baubau, Dr. H. AS.Tamrin, MH jika aparat di Pemkot Baubau ini bebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang. Dan saya juga meminta BNN untuk memeriksa saya sebagai bentuk komitmen pemberantasan itu,” tegas Ahmad Monianse, dalam sambutannya mewakili Wali Kota di acara ‘Workshop Peduli Bahaya Narkoba tingkat Kota Baubau Tahun 2018 yang dipusatkan di aula Palagimata Senin pagi hingga siang ini, 8 Oktober 2018.

Dalam dirilis resmi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si menyebutkan jika Wakil Wali Kota – La Ode Ahmad Monianse tak hanya mendorong pemberantasan Narkoba tersebut, tetapi juga meminta aparatnya berpartisipasi langsung dalam ‘pengecekan urine’ yang dilaksanakan hari ini pula.

Sementara itu dilaporkan pihak panitia dari Bagian Kesra Setda Kota Baubau, La Ode Asrun, SS.,MA menyebutkan jika rangkaian kegiatan ini merupakan rutinitas pihaknya dengan pihak BNN Kota Baubau sejak kehadirannya di kota ini sejak tahun 2017 lalu.

“Sebelumnya telah ada pemerikasaan segenap pejabat eselon II, pejabat eselon III, Camat dan Lurah, dan hasilnya pejabat negtif dari penggunaan Narkoba, alhamdulillah,” ujar Asrun disambut tepuk riuh hadirin

Dari pihak BNN, Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah S.Sos, M.Si melaporkan perkembangan kehadiran BNN Kota Baubau yang telah banyak difasilitasi pihak Pemkot, termasuk sejumlah fasilitasnya, diantaranya; perkantoran yang menempati eks Rujab Camat Wolio.

Namun begitu Alamsyah menyebutkan komitmen kehadiran BNN di Baubau itu deisepakati langsung Wali Kota AS. Tamrin saat periode pertama, beruapa tanah seluar 5000 meter persegi, ASN sejumlah 18 orang, 1 kendaraan dinas, gedung kantor dan mobilernya.

“Kami laporkan, jika khusus untuk tanah baru 2500 meter persegi. Berharap setengahnya lagi mendapatkan perhatian khusus dari Pemkot Baubau, sebab BNN hadir karena komitmen Pemkot.,” tandas Alamsah.

Sementara itu, menjadi pemateri workshop dalam kegiatan ini adalah Kabid Pencegahan Narkoba BNN Provinsi Sulawesi Tenggara, Dra. Hj. Harmawati, M.Kes.Apt – yang banyak menguraikondisi dan kerentanan bahauya Narkoba di Sulawesi Tenggara, yang saat ini diduga terdapat 26 ribu lebih pengguna Narkoba aktif.

Usai workshop, dilangsungkan dengan pmeriksaan urine bagi segenap pejabat eselon IV lingkup Pemkot Baubau.**