kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297


Tentang Majalah Online ‘ButonMagz’


Pembaca Kami yang Terhormat,
KAMI ingin berbagi informasi tentang kehadiran media baru berbasis online di negeri Buton ini. Setidaknya ingin menyampaikan jika sekarang kami hadir dengan nuansa baru dari keragaman media pemberitaan berbasis internet.

Menyebutnya sebagai nuansa baru, sebab media ini di format dalam pemberitaan ala majalah konvensional – yang cenderung membahas detail objek informasi. Namun begitu, ButonMagz tidak mengabaikan informasi pendek, istilah ilmu medianya; ‘straight news’. Hal tersebut untuk mengakomodir informasi cepat yang dibutuhkan publik di kawasan Kepulauan Buton, semisal rilis dari lembaga pemerintah ataupun stakeholder yang berkepentingan.

ButonMagz? Agak terasa asing memang penamaannya, sebab mereduksi dua diksi yang berbeda. Dari kata ‘Buton’ dan ‘Magz’ – yang merupakan singkatan dari kata ‘Magazine’ atau ‘majalah’ dalam diksi Bahasa Indonesia, apalagi menggunakan domain – dot ID, yang kerap terbaca sebagai “ButonMagId”, semakin aneh.  Yang pasti, portalnya bernama www.butonmagz.id – dengan tagline ‘All Kepulauan Buton’.

Tentu disadari kata ‘ButonMagz’ ini masih sulit ditelusur dalam mesin pencari web, apalagi media ini baru berdiri 16 September 2018 lalu. Masih terlalu muda. Tetapi kreativifitas redaksi dan infomasi pemberitaan khas ‘Kabutonan’ dengan tema-tema kearifan dan kecermalangan lokal (local wisdom & local genius), amat besar harapan untuk menjadi media online yang menjadi rujukan di kawasan Kepulauan Buton dan sekitanrnya. Itu mimpi kami.

Bukan Media Partisan.
Teori media, seperti diungkap Soumacher and Rase (2006) mengatakan; “di dunia ini tidak ada media yang independen, ia selalu bergantung kepada ideologi pemiliknya”. ButonMagz tak menampik itu, tetapi meyakinkan pembaca kami jika majalah online -ButonMagz- ini bukanlah media partisan, atau dikuasai oleh kelompok kapitalis tertentu.

ButonMagz didirikan dengan semangat ingin membesarkan ‘Kepulauan Buton’ dengan wacana-wacana positif di dalamnya, kekuatan sumber daya, baik manusia dan alamnya. Percayalah ButonMagz berupaya menjauhkan diri dari informasi negatif, apalagi sekedar mencari sensasi agar viral kemana-mana. Lebih-lebih infomasi hoax, sangat jauh dan kami berusaha berada di rel itu. Semoga!

Pembaca Kami yang Mulia,
Sebagai media tentu tidak bisa bertahan hanya dengan idealisme belaka. Ada sisi ekonomi di balik kekuatan sosial-kemasyarakatan yang ingin kami bangun sebagai bagian dari media modern. Juga ingin tumbuh menjadi medium lapangan kerja bagi kaum kreatif muda di kawasan Kepulauan Buton ini.

Oleh karena itu sebagai sebuah lembaga usaha ekonomi, kami menawarkan jasa informasi berupa;
a.    Penulisan advetorial (profil perseorangan dan lembaga)
b.    Periklanan Usaha berbentuk banner web
c.    Periklanan Ekonomis dan Istimewa berbentuk banner web
d.    Donasi Media melalui rekening BNI No. 024-591-0679.
e.    dan usaha-usaha lain yang sah menurut perundang-undangan.

Namun begitu, tawaran-tawaran tidak menjadi patokan yang mengikat, kami selalu menawarkan ruang kelonggaran yang saling menguntungkan, apalagi tentang kemasalahan daerah dan masyarakat di Kepulauan Buton. Silakan kontak kami di nomor 0822-9601-7297 atau email : napaskita@gmail.com, tentu juga bagi yang ingin membantu kami menyumbangkan tulisan ‘opini’, tentang apa saja yang berkaitan dengan Kepulauan Buton, disila dengan hormat.

Akhirnya, semoga semuanya diberi keberkahan, dan keluasan rezeki dalam kehidupan ini..

Salam hangat,








 -Managemen-.










SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019