Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Telah Layani 7 Ribuan Pelanggan, PDAM Buton Selatan Terbaik Kedua Di Sultra


KENDATI dengan usia yang sangat belia, sekitar dua tahun sejak terbentuk 23 Oktober 2016 melalui Perda No.13/2016 tetapi kinerja kelembagaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Buton Selatan patut diacungi jempol. Setidaknya, kini ia tercatat sebagai PDAM terbaik kedua di jasirah Sulawsi Tenggara.

Hal ini diungkap Satuan Pengawas Intern PDAM Buton Selatan (Busel)– John Waldi saat disambangi ButonMagz Kamis sore kemarin (25/10) di Batauga. “Benar, data dari Pejabat Direktur PDAM bapak Tamrin Tamim, ST., MT, PDAM Busel  mencatat prestasi sebagai terbaik kedua di Sultra setelah PDAM Kolaka Utara,” jelas John Waldi.

Data tersebut berasal dari hasil evaluasi Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kemetrerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat – RI melalui SK. Nomor 04-02-6/134  tertanggal 11 Oktber 2018 tentang kinerja 374 PDAM se Indonesia. Poin perolehan kinerjanya 2,42 masuk sebagai terbaik kedua di Sultra di bawah Kolaka Utara yang memperoleh nilai 2,94.

Tamrin Tamim, ST., MT _ Pejabat Direktur PDAM Buton Selatan
Disebutkan John Waldi, untuk saat ini PDAM Buton telah melayani lebih dari 7 ribu pelanggan di wilayah Buton Selatan dengan beberapa sumber air dari beberapa titik, diantaranya Desa Hendea dan Gunung Sejuk Kecamatan Sampolawa, juga beberapa persiapan di Batu Atas, Siompu dan Kadatua. “Pak Tamrin telah mengupayakan peningkatan kinerja kami termasuk pekerjaan jaringan perpipaan untuk tahun 2018. Semoga bisa rampung di akhir tahun ini.” ujarnya.

Jhon memuji pimpinannya itu sebagai seorang perencana, programmer dan profesional di sektor penyediaan sarana air bersih. “Target Pak Tamrin sebagaimana visi kepemimpinan Agus Feisal-Arusani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan mengupayakan di tahun 2020, warga Buton Selatan telah terlayani sarana air bersih dengan baik dan berkualitas. Support kami, Insha Allah jajaran PDAM Buton akan bekerja secara maksimal,” imbuhnya sembari menyebut Pejabat Direktur PDAM Buton Selatan sementara tugas luar daerah.

Hingga saat ini, personil PDAM Buton Selatan berjumlah 64 orang dan saat ini telah berkantor di Batauga dengan menyewa rumah penduduk sebagai sarana perkantoran. (ref)

Posting Komentar

0 Komentar