kop

Butonmagz, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Sumpah Pemuda di Baubau Diwarnai Pakaian Adat Nusantara

 
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun tingkat Kota Baubau, Senin pagi ini (29/10) digelar di pelataran Utama Kantor Wali Kota Baubau dipimpin langsung Wakil Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse. Menariknya, upacara diwarnai dengan penggunaan sejumlah pakaian adat Nusantara yang dikenakan sejumlah pemuda dan organisasi kepemudaan di kota ini. Begitu pula dengan pelaksana upacara, juga dipercayakan kepada organisasi kepemudaan di kota ini, seperti Komandan Upacara dari FKPPI serta petugas lainnya dari Pramuka, Karang Taruna, dan organisasi kemahasiswaan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis jika HUT Sumpah Pemuda ke-90 ini mengambil tema nasional “Dengan Pemuda Satukan Indonesia”, dimana poin utama sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan Wakil Wali Kota Baubau banyak mengupas tentang harapan negara dengan kehadiran pemuda masa kekinian.

“Saat ini sangat penting pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung-jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasilda dan UUD 1945, dalam kerangka NKRI,” ujar Wakil Wali Kota membacakansambutan Menpora.

Berkaitan dengan proses politik yang sebentar lagi diihadapi negara ini, Menpora dalam sambutannya meminta Pemuda aktif terlibat dalam Pemilu sehingga hasilnya akan kredibel, dan berkualitas termasuk menciptakan Pemilu Damai.

Khusus untuk upacara lokal Baubau ini, personil upcara juga melibatkan Marching Band SMA 1 Baubau, sementara Paskibra berasal dari SMA Negeri 2 Baubau. Sejumlah kelompok mahasiswa dan pelajar, serta barisan ASN Kota Baubau mengikuti dengan hikmad seremoni Sumpah Pemuda ini.

Usai kegiatan, Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse didampingi anggota Forkompimda Kota Baubau melakukan sesi berfoto dengan kelompok personil upacara khususnya dari sejumlah ormas kepemudaan dan pengguna pakaian adat Nusantara secara bergiliran.** (ref)

Posting Komentar

0 Komentar